Investasi Jabar Berada Di Level Empat – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Investasi Jabar Berada Di Level Empat

SUKABUMI,,Mbinews.id- Realisasi investasi Provinsi Jawa Barat, tertinggi di Inonesia. Bahkan, mampu berkontribusi terhadap ekonomi nasional.”Kalau dilihat dari icor (incremental capital output ratio), Jawa Barat di level 4. Jadi Jabar masih paling menguntungkan dalam hal investasi,”ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Ningsih. Saat menggelar rapat konsolidasi data realisasi investasi, di salah satu Hotel kawasan Jalan Siliwangi, Kota Sukabumi. Rabu, (26/11/2020).Acara yang diikuti oleh Kota dan Kabupaten se wilayah I Bogor tersebut dibuka oleh Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad.

Noneng mengatkan, secara indikator , inventasi di Jawa barat sangat efesien, baik dari lahan, akses, dan infrastuktur yang sangat baik. Termasuk dengan produktifitas tenaga kerjanya.”Supply chain sangat dekat, bahan baku murah, market besar, dan usia produktif melimpah. Sehingga banyak pilihan untuk memeroleh tenaga kerja ahli dan produktif,” terangnya.
Untuk itu lanjut Noneng, kegiatan rapat ini sengaja dibuat per wilayah. Sebab, rapat ini lebih fokus membahas isu terkini dan investasi di wilayah masing masing daerah.”Rapat ini, membahas realisasi investasi dan isu terkini di wilayah masing masing. Jadi semuanya bisa didiskusikan dan memberikan masukan dalam rapat ini,”terangnya.

Noneng juga berharap, lewat berbagai hal yang dibahas dalam rapat ini, investasi bisa semakin berkualitas. Termasuk berpengaruh terhadap tenaga kerja, kemiskinan, dan ekonomi.”Bukan hanya mengambil porsi investasi besar, tapi harus berdampak kepada masyarakat sekitar juga,”bebernya.

Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad

Sementara itu Pjs Bupati Sukabumi R Gani Muhamad mengungkapkan, bahwa realisasi investasi di wilayahnya selama tahun 2020 telah mencapai angka 80,11 persen. Hal itu baik dari penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah menetapkan target investasi 2020 dan Sampai triwulan III, capaian realisasinya sudah di angka 80,11 persen,”singkatnya.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button