EkonomiRegionalSukabumi

Pandemi Covid-19, Pemkot Sukabumi, Latih UMKM e-Commerce

SUKABUMI,Mbinews.id– Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi kembali melakukan pelatihan E-commerce bagi pelaku UMKM. pelatihan tersebut tentu saja untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia koperasi dan UMKM, diera digitalisasi dan disaat masa pendemi Covid-19.

Acara yang digagas oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota SUkabumi Achmad Fahmi. di Salah satu Hotel kawasan Jalan Siliwangi Kota Sukabumi Selasa, (1/12/2020).

Fahmi mengungkapkan,pelatihan ini tentunya agar para pelaku UMKM mampu meningkatkan kapaitasnya. Salah satunya cara mengemas, mengmabil gambar (foto) produk, dan kini e-commerce.”dimasa pandemi ini kami berupaya meningkatkan kapasitas pelaku UMKM seperti pelatihan kemasan, cara memfoto produk, termasuk e-commerce,”ujar Fahmi.

Fahmi mengungakpkan, pelatihan ini dinilai penting karena di masa digitalisasi dan pandemi warga menahan diri bepergian. Selain itu melalui pemasaran digital yang bisa melihat produk UMKM bukan hanya di Sukabumi, tapi luar daerah bahkan luar negeri.

Menurut Fahmi, dari sebanyak 8 ribu pelaku UMKM, hanya 30 yang terpilih dalam pelatihan e-commerce. Sehingga tambah Fahmi, peserta harus memanfaatkan secara optimal agar melejit dari segi pemasaran. Intinya UKM di Sukabumi mempunyai potensi dan peluang tinggal mengoptimalkannya.

“Produk UKM banyak yang sama, tapi kecerdasan dan kepiawaian harus bisa lebih baik dalam pemasaran,”tandasnya.
Untuk itu tambah Fahmi, Pemkot akan terus komitmen dan mendorong para pelaku wirausaha memperkuat komitmen dalam membangun negeri melalui pergerakan ekonomi.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button