HukumRegionalSukabumi

Ke Enam Kalinya Pemkot Sukabumi Terima Penghargaan Kota Peduli HAM

SUKABUMI,Mbinews.id- Untuk ke enam kalinya Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi meraih penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementrian Hukum dan HAM.

Penghargaan tersebut diterima langusng oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dari Kementerian Hukum dan HAM di Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar, Bandung Senin (14/12/2020).

Piagam penghargaan tersebut, ditandatangani Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly pada 7 Desember 2020. Pemberian penghargaan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari HAM Sedunia ke-72 di Aula Kantor Kemenkumham Jabar.”Alhamdulillah, ini untuk ke enam kalinya Kota Sukabumi mendapatkan penghargaan sebagai kota peduli dan layak HAM,”ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, melalui Bagian Humas Kota Sukabumi.

Fahmi mengungkapkan, apa yang diamanatkan Presiden, menteri Hukum dan Ham, dan kepala kanwil Kemenkumham yakni ada kewajiban yang harus ditingkatkan sebagai kota peduli HAM bisa dilaksanakan. Khususnya pemenuhan terbaik kepada warga dalam HAM.

Dengan diberikanya penghargaan ini lanjut Fahmi, menjadi motivasi bagi Pemkot Sukabumi untuk tetap berkomitmen dalam konteks memperhatikan HAM.”Hari Hak Asasi Manusia yang diperingati setiap 10 Desember ini pun dilakukan untuk mendorong pemajuan dan pemenuhan HAM,”pungkasnya. ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button