Jelang Libur Panjang, Satgas Polres Sukabumi Kota Pantau Terus Stok Pangan – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Jelang Libur Panjang, Satgas Polres Sukabumi Kota Pantau Terus Stok Pangan

SUKABUMI,Mbinews.id– Satgas Pangan Polres Sukabumi Kota terus melakukan pengawasan terkait ketersediaan pangan menjelang libur natal dan tahun baru. Hingga saat ini, semua stok bahan pokok penting (Bapokting) tergolong cukup tersedia.”Setiap hari kita lakukan pengecekan stok pangan. Alhamdulillah semeuanya masih tersedia,”ujar Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, usai melakukan kegiatan panen sorgum di Kampung Babakan Ranji, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Kamis, (17/12/2020).
Selain stok aman, Sumarni juga mengungkapkan, jika harga bapokting tersebut sejauh ini masih normal (stabil), Meskipun ada beberapa komiditi yang alami kenaikan harga, tapi masih dalam batas kewajaran.”biasanya di hari -hari tertenu, seperti hari libur ke agamaan, pasti ada kenaikan harga, tapi masih dalam batas kewajaran,”ucapnya.
Ditempat terpisah Kepala Dinas Ketahan Pangan, Pertanian, Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi Andri Setiawan, mengkui jika menghadapi libur panjang natal dan tahun baru tersebut, pihaknya sudah berencana akan melakukan pemantauan ke Pasar Tradisional dan Modern. Hal itu juga kata Andri sebagai salah satu upaya untuk melakukan antisipasi ketersediaan pangan di Kota Sukabumi.”Rencanaya hari senin yang akan datang, kita akan lakukan pemantauan tersebut,”pungkas Andri.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button