Satgas Covid-19 Provinsi Jabar Patroli di Kota Sukabumi – mbinews.id
RegionalSukabumi

Satgas Covid-19 Provinsi Jabar Patroli di Kota Sukabumi

SUKABUMI,Mbinews.id-Satuan Petugas (Satgas) covid-19 Provinsi Jawa Barat melakukan patroli pengawasan dan penindakan pelanggar protokol kesehatan (prokes) di Kota Sukabumi.
bersama unsur gabungan Muspika Kecamatan Citamiang (TNI,POLRI,SATPOl-PP,dan DISHUB), pengawasan dan penindakan tersebut terkait Peraturan Gubernur nomor 60 tahun 2020.

Satgas covid-19 Provinsi Jawa Barat Budi Hermawan, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan kegiatan pemantauan serta penindakan terkait dengan peraturan gubernur nomor 60 tahun 2020, tentang pengenaan sangsi administratif terhadap pelanggaran tertib kesehatan, dalam pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar dan adaptasi kebiasan baru dalam penanggulangan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Daerah Provinsi Jawa Barat.”Kita hari ini lakukan pengawasan dan penindakan pelanggar Prokes di Kota Sukabumi,”ujar Budi. Sabtu, (26/12/2020).

Kegiatan ini lanjut Budi, untuk menekan peningkatan angka penularan covid-19 di Provinis Jawa Barat, khusunya di Kota Sukabumi.”Patroli ini dilakukan selma dua hari jumat dan Sabtu (25-26/12/2020).

Dalam patroli tersebut, tingkat pelanggaran protokol kesehatan khususnya warga yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah mulai menurun. Seperti yang di ungkapkan oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah dan SDM Satpol PP Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan, dalam rentan waktu hampir satu bulan ini, jumlah pelanggar yang tidak menggunakan masker di wilayah Kota Sukabumi menurun.”Dalam periode satu bulan ini ada penurunan dikisaran 20 persen,”ungkapnya.

Sedangkan untuk sanksi yang diterapkan bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker lanjutnya, akan diberikan berupa sanksi sosial. Ragam sanksi sosial seperti menyapu fasilitas sosial, membacakan teks Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya pun telah disiapkan bagi pelanggar yang terjaring pada operasi penindakan tersebut.

Pada kegiatan patroli tersebut, satgas covid-19 Provinsi Jawa Barat telah menyiapkan sejumlah 2,000 masker untuk di distribusikan kepada masyarakat yang ada di kota Sukabumi. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button