Pemerintahan

Pertengahan Bulan Ini Vaksin Siap di Kota Sukabumi

SUKABUMI, MBInews.id – Pemerintah Kota Sukabumi segera akan melakukan Vaksinasi kepada warga masyarakatnya dengan prioritas utama Tenaga Kesehatan (Nakes), TNI-Polri, tokoh agama, lansia yang kondisinya sehat, serta pelaku pelayanan publik lainnya.

“Untuk gelombang pertama Januari – Maret 2021 Kota Sukabumi dapat jatah 17.000. Sesuai arahan dari pemerintah pusat, tidak boleh lebih dari satu minggu setelah pusat melaksanakan. Tanggal 13 itu secara nasional, setelah itu ke daerah,” ujar Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Rabu malam (06/01/21).

Untuk teknisnya, Fahmi menyebutkan nantinya Dinas Kesehatan Kota Sukabumi sebagai leading sector akan menjalankan berbagai rangkaian Vaksinasi sesuai arahan pemerintah pusat.

“Nanti di gelombang kedua ada jatah 18.000 kalau tidak salah. Saya yakin ketika pemerintah merekomendasikan, tentu pemerintah akan menjamin vaksin ini aman. Juga ada instruksi bahwa tidak boleh ada yang menolak vaksin,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai kesiapannya terkait dirinya (Walikota) jadi orang pertama yang di-vaksin, dirinya tidak jadi persoalan. “Ya, Siap lah, kenapa tidak?,” tandasnya. (Dian/Ardan/MBI)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button