RegionalSukabumi

Dishub Kota Sukabumi Terima 337 Aduan PJU Rusak

SUKABUMI,Mbinews.id– Sepanjang Tahun 2020, jumlah aduan masyarakat yang datang ke Dinas Perhubungan (Dishub) kota Sukabumi keluhkan kerusakan Penerangan Jalan Umum (PJU) mencapai 337. Dari jumlah tersebut, yang sudah tertangani mencapai 299, dan sisanya sebanyak 38 belum ditangani.

“Di tahun 2020, sebanyak 337 masyarakat yang mengadukan kerusakan PJU. Aduan itu kami terima baik lewat aplikasi, melalaui media sosial, dan yang datang langsung datang ke kantor,”ujar Kepala Bidang Keselamatan Lalu Lintas dan Perlengkapan Jalan Dishub Kota Sukabumi, Ade Darmawan yang didampingi Kasie PJU, Hikmat Azhari. Senin, (18/1/2020).

Rata-rata lanjut Ade, kerusakan yang sering dilaporkan oleh masyarakat mengenai lampu yang jumlahnya mencapai 225, sedangkan untuk jaringan mencapai 80 kerusakan, dan masalah tiang paling sedikit yaitu hanya berjumlah 6 yang alami kerusakan.”ruskanya PJU, bisa saja disebebkan oleh faktor cuaca. Misalkan hujan yang disertai petir bisa membuat lampu mati,”terangnya.

Makanya lanjut Ade, beberap titik PJU yang belum sempat tertangani di tahun 2020 lalu, pihaknya akan lakukan penanganan di tahun ini. Karena belum tertatngani di tahun kemarin itu, dikarenakan adanya recofusing anggaran untuk Covid-19.

Disisi lain Ade juga mengungkapkan, jika sarana dan prasarana pendukung juga sangat dibutuhkan tahun ini. Salah satunya Skylife, terutama skylife untuk masuk ke gang kecil.”Kita butuh skylife yang baru, karena skylife yang berjumlah dua unit saat ini usianya sudah 10 tahun lebih. Tapi smabil menunggu impina tyersbeut, kami tetap akan memebrikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button