Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah – mbinews.id
RegionalSukabumi

Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi Gelar Aksi Donor Darah

SUKABUMI,Mbinews.id– Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi menggelar kegiatan bakti sosial Donor darah. di Aula Desa Purabaya. Rabu, (27/1/2021).


Pjs. Desa Purabaya Ramdani mengungkapkan, meskipun ditengah pandemi Covid-19 ini, kegiatan sosial harus tetap berjalan. Tapi, pihaknya juga menandaskan, kegiatan aksi sosial tersebut tetap dengan cara Protokol Kesehatan (Prokes).”Aksi sosial ini kita tetap mengeepankan Prokes, yakni 5M ((mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan),”terangnya.

Donor darah ini lanjut Ramdani, diikuti oleh 37 orang. dari jumlah tersebut, yang memenuhi syarat dan bisa dilakukan donor sebanyak 19 orang.”Ada sekitar 37 orang, dan yang layak hanya 19 orang,”terang Ramdani.

Meskipun tidak banyak lanjut Ramdani, setidaknya bisa membantu ketersediaan darah, sehingga bisa berguna bagi masyarakat yang membutuhkan.”Semoga hasil donor darah yang dilakukan ini, bisa memebantu yang membutuhkan akan darah,”ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ramdani juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat setempat, agar selalu taat terhadap Prokes. Hal itu juga untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.”Saya menghimbau kepada masyarakat agar tidka lupa dnegan Prokes yakni 5 M tadi, karena hal itu salah satu bentuk untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,”pungkasnya.ardan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button