Bandung RayaJabarPendidikan

Puncak HPN 2021, PWI Kota Bandung Jajaki Kerjasama Bidang Penddikan Dengan USB Dan STAIPI Bandung.

BANDUNG, MBINews.id  – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyampaikan apresiasinya terhadap peran aktif wartawan kota Bandung dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat, khususnya dalam membantu pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19.

“Saya pun merasa bangga, keluarga besar PWI kota Bandung sangat aktif dalam penyebaran informasi dan pendidikan terkait pandemi, yang mudah-mudahan konsisten hingga persoalan ini benar-benar tuntas,” katanya saat menghadiri acara peringatan Hari Pers Nasional 2021 secara daring di Balai Kota,Selasa  (9/2/2021).

Hari Pers Nasional Tahun 2021 yang dilaksanakan di masa pendemi ini mengusung tema “Bangkit dari pendemi, Pers sebagai akselerator perubahan”.

Dengan mengusung tema tersebut, Yana pun berharap peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2021 dapat menjadi momentum penguatan peran dan konsistensi wartawan dalam membantu mengatasi penyebaran virus corona.

Salah satunya dengan menyebarkan informasi yang menyeluruh tentang pandemi dan selalu mengajak masyarakat untuk patuh pada protokol kesehatan.

“Peringatan HPN 2021 harus menjadi momentum penguatan peran dan konsistensi wartawan dalam membantu mengatasi penyebaran virus corona, agar kehidupan warga kembali pulih seperti sediakala,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung, Hardiansyah mengimbau kepada seluruh wartawan di Kota Bandung untuk dapat mewujudkan misi organisasi melalui pemberitaan yang berimbang, berintegritas dan edukatif sehingga dapat memberikan kontribusi dalam membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi.

“HPN 2021 dilaksanakan di masa pendemi diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengelola demokrasi di Indonesia dan membantu pemulihan ekonomi di masa pandemi,” ujarnya.

Pada peringatan Hari Pers Nasional ini pun dilaksanakan penandatanganan MoU antara PWI Kota Bandung dengan Univeristas Sangga Buana dan Sekolah Tinggi Agama Islam Persis Indonesia, terkait beasiswa untuk wartawan dan keluarganya.

Melalui kerja sama ini, diharapkan para wartawan kota Bandung bisa menimba ilmu dan menghasilkan wartawan yang profesional khususnya dalam menyampaikan program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

“Kolaborasi ini untuk meng-upgrade ilmu teman-teman wartawan sehingga keluarga PWI Kota Bandung yang ingin mendapatkan tambahan ilmu bisa berkuliah di 2 perguruan tinggi ini secara gratis,” paparnya.

Kerja sama ini pun disambut baik oleh Rektor Universitas Sangga Buana, Asep Efendi.

Ia mengatakan, kerja sama ini merupakan bukti kontribusi Universitas Sangga Buana terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan diharapkan sinergitas positif antara media dengan perguruan tinggi dapat semakin membantu pencapaian program-program untuk Bandung lebih maju.

“Di kami ada program yang namanya Bakti Sangga Buana untuk anak negeri, inilah salah satu bukti kontribusi kami terhadap Pemkot Bandung yaitu berupa beasiswa untuk anak negeri,” ucapnya. (wil)**

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button