Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Bentuk Kampung Tangguh – mbinews.id
RegionalSukabumi

Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi Bentuk Kampung Tangguh

SUKABUMI,Mbinews.id– Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terus mensosialisaikan bahayanya Covid-19. Bahkan, salah satu bentuk keseriusan untuk memutus rantai penyebarannya, Kecamamatan tersebut membentuk Kampung Tangguh Covid-19.
Camat Purabaya Nunung Nurhayati mengungkapkan, pembentukan kampung tangguh tersebut, untuk meningkatkan kesadaran warga dalam mencegah atau memutus mata rantai Covid-19.”Pembentukan Kampung Tangguh ini, bersama sama dengan Muspika se Kecamatan Purabaya, diantaranya Polsek dan Koramil setampat,”Ujar Nunung. Rabu, (10/2/2021). Dalam kesempatan tersebut hadir juga Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi.
Usai pembentukan, Camat beserta Muspika dan tokoh masyarakat setempat, serta para mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi, langsung turun kejalan, sambil membagi-bagikan masker ke enam lokasi.”Habis pembentukan kampung tangguh, kita bersama-sama langsung memebagikan masker kepada masyarakat,”ujarnya.


Selain itu, pihaknya juga terus mensosialisaikan protokol kesehatan terutama 5M (memaki masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas).”Yang jelas dengan kampung Tangguh ini , kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan semakin meningkat,”pungkas Nunung. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button