PolitikRegionalSukabumi

Ini 5 Formatur Calon Ketua DPD PAN Kota Sukabumi

SUKABUMI. MBInews.id – Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Dzulkufli Hasan menunjuk lima formatur calon ketua DPD PAN Kota Sukabumi dari 16 formatur yang di rekomendasikan ke DPP.

“Formatur untuk kota Sukabumi, Atut Wigani, Faisal Anwar Bagindo, Fatimah, Usman Yusuf dan Irwan Santosa,” ujarnya, saat musyawarah DPD Kota Sukabumi yang disampaikan secara virtual. Kamis (18/2/2021), kemarin.

Lanjutnya “Silahkan lima formatur untuk berembuk bersama dengan ketua DPW Desi Ratnasari untuk menentukan poting pilihannya” tutupnya.

Sementara itu, ketua DPD PAN Kota Sukabumi Faisal Anwar Bagindo mengatakan, dalam Musda V DPD PAN hanya mendengar keputusan dari DPP siapa saja yang terpilih menjadi formatur.

“Dari 16 rekomendasi ada 5 yang terpilih jadi formatur, diantaranya Fatimah, Atut, Saya, Usman dan Irwan. Nantinya yang akan mendampingi ketua DPW Desi Ratnasari,” ujarnya.

Dari formatur yang di pilih DPP kata Faisal, tentunya akan menentukan dan menentukan kepengurusan pasca selesai dirinya menjabat.

“Formatur ini akan menyusun kepengurusan yang akan datang, supaya partai ini bisa gemuk, menghitung kualitas dan mampu bersaing dengan partai lain,” katanya.

Diharapkan, siapa pun yang terpilih menjadi ketua nantinya untuk saling menjaga solidaritas dan silaturahmi antar kader partai.

“Kita berharap bukan siapa yang ditugasi. Kemudian harus saling bantai-bantai membantai, kerena dinamika partai PAN tidak demikian,” tandasnya.

Memang menurut Faizal pemilihan secara formatur yang ditentukan DPP tidak gaduh. Namun banyak kekurangannya.

“Kekurangannya banyak, karena DPP tidak tahu persis karakter di daerah dinamikanya seperti apa,” pungkasnya. (Dian/Mbi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button