Di Tahun 2020, Laju Investasi Di Kota Sukabumi Tunjukan Tren Yang Positif – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Di Tahun 2020, Laju Investasi Di Kota Sukabumi Tunjukan Tren Yang Positif

SUKABUMI,Mbinews.id– Laju perkembangan investasi dan perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) di Kota Sukabumi tergolong menunjukan tren yang positif. Berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) setempat. Sepanjang tahun 2020 jumlahnya mencapai Rp618,886,992,677.”Alhamdulillah, sampai dengan akhir tahun lalu, jumlah investasi dan PMDN di kita tergolong sangat bagus, dan bisa melebihi target yang sudah ditentukan,”ujar Kabid Penanaman Modal DPMPTSP Kota Sukabumi Hj.Sufiani. Senin,(22/2/2021).

Dari perolehan itu, lanjut Sufiani, mampu menyerap tenaga kerja sebanyak 2.416, dengan jumlah perusahaan mencapai 430. Terdiri dari, mikro sebanyak 18, perusahaan kecil 278, perusahaan menengah 106, dan perusahaan besar mencapai 28.”Setiap ada yang menanamkan modalnya, tentu saja akan berdampak juga terhadap penyerapan tenaga kerjanya,”terangnya.

Selain itu pihaknya juga terus melakukan langkah-langkah untuk mendatangkan pelaku investor ke Kota Sukabumi. Salah satunya, dengan gencarnya informasi investasi melalui berbagai media. Salah satunya melalui web DPMPTSP Kota Sukabumi.”Ya, kita terus melakukan promosi berbagai peluang investasi di Kota Sukabumi,”ujarnya.

Yang jelas saat ini, lanjut Sufiani, pihaknya terus memberikan pelayanan yang baik kepada pelaku investasi, serta terus melakukan pendampingan kepada para pengusaha terkait adanya kebijakan penerapan sistem pelayanan perizinan dan penanaman modal melalui aplikasi One Single Submission (OSS).”Aplikasi OSS ini langsung terintegrasi, berlaku diseluruh indonesia, serta dapat diakses dari manapun dan kapan saja,”pungkas Sufiani.ardan/mbinews.id

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button