RegionalSukabumi

Perumda AM TBW Kota Sukabumi Luncurkan Dua Inovasi

SUKABUMI-Mbinews.id– Perusahaan Umum Darah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (Perumdam AM TBW) Kota Sukabumi mengeluarkan dua inovasi pelayanan. Yakni, sambungan Langganan Nganggo Angsuran (Sambal Goang), dan pembayaran tagihan melalui QRIS bekerjasama dengan Perbankan. Ke dua inovasi tersebut di launcing oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, dihalaman Kantor PDAM. Selasa, (9/3/2021).

Fahmi mengungkapkan, bahwa PemKot Sukabumi mendorong setiap perangkat daerah termasuk perusahaan umum daerah, untuk terus berinovasi dalam meningkatkan dan mempermudah pelayanannya kepada masyarakat.”Pemkot akan terus mendorong kepada setiap perangkat daerah yang memiliki inovasi baru, terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat,”singkatnya.

Sementara itu, Direktur Perumda AM Tirta Bumi Wibawa, Abdul Kholik Fajdawani, menjelaskan, bahwa Sambal Goang merupakan program baru untuk masyarakat yang ingin melakukan pemasangan baru dengan bantuan cicilan selama 6 bulan. Inovasi ini lanjutnya, dihadirkan untuk memberikan keringanan kepada para calon konsumen yang menginginkan pelayanan Perumda AM Tirta Bumi Wibawa.

Kemudian mengenai inovasi QRIS, yang dihadirkan bekerjasama dengan perbankan, lanjutnya, memudahkan konsumen karena pembayaran dapat dilaksanakan secara online.”Inovasi QRIS ini, nantinya pelanggan tidak perlu membawa uang cash saat melakukan pembayaran di loket,”jelasnya.
Pada kesempatan tersebut diserahkan pula penghargaan untuk Perumda AM Tirta Bumi Wibawa dari water.org yang merupakan organisasi nirlaba internasional yang bertujuan untuk menghadirkan layanan air minum dan sanitasi. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Don Johnston selaku senior operations director water.ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button