PemerintahanRegional

OPD Kecamatan Purabaya Sukabumi Terima Vaksin Pertama

SUKABUMI. MBInews.id – Pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi telah menjalani vaksinasi covid-19.

Camat Purabaya Nunung Nurhayati, mengatakan, jumlah sasaran yang menerima vaksin pertama 552 orang. Namun berdasarkan hasil scrining ada 279 orang menerima vaksin.

“Penerima vaksin pertama 279 orang. Sisanya ada yang ditunda dan dibatalkan karena tidak termasuk kategori penerima vaksin,” ucapnya. Selasa (09/03/21).

Kendati, pegawai di kecamatan Purabaya sudah menerima vaksin, Nunung meminta kepada semua pegawai di kecamatan untuk penerapan protokol kesehatan. Yaitu dengan 5M (mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Utamanya untuk di kantor kita selalu mengingat penggunaan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” pungkasnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Kecamatan Purabaya mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan yang pertama di Kecamatan Purabaya.

“Ini kali pertama vaksin untuk pegawai kecamatan khusus. Dan nanti setelah 14 hari akan kembali menerima vaksin kedua,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada elemen masyarakat yang ada di Purabaya untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan.

“Bagi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan utamanya 5 M, mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menjauhi kerumunan,” tutupnya. (Dian/ Ardan/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button