Sumatera Utara

Pdt Berkat Kurniawan Laoli Mengecam Keras Aksi Bom Bunuh Diri di Makassar

MEDAN , MBINews.id – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Pdt Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd mengecam keras atas insiden bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar pada Minggu 28 Maret 2021 kemarin.

Hal itu disampaikan Pdt Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd kepada wartawan melalui telpon selulernya. Senin (29/03/2021).

“Saya tegas mengatakan bahwa mengecam keras dan turut prihatin atas aksi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar. Hal itu adalah tindakan yang tidak ada perilaku kemanusiaan,” katanya.

Politisi Nasdem ini juga mendukung upaya Kepolisian Republik Indonesia untuk mengungkap insiden bom bunuh diri tersebut. Terlebih, otak pelaku dan jaringan teroris yang terlibat dalam insiden itu.

“Mari kita percayakan aparat penegak hukum (Polisi) untuk mengungkap kasus ini secara terang benderang dan agar semua otak pelaku teror ini ditangkap dan diadili,” terangnya.

Anggota Komisi A DPRD Sumut ini juga mengajak umat kristiani agar tidak melakukan tindakan balasan dan jangan takut terhadap aksi teror dalam bentuk apapun.

“Saya mengajak umat kristiani tidak melakukan tindakan balasan atau menahan diri. Namun saya mengajak umat kristiani untuk mengampuni dan berdoa agar para pelaku dosanya diampuni dosanya,” ucap Anggota DPRD Sumut dapil VIII Kepulauan Nias, Pdt Berkat mengakhiri
kepada wartawan.

Sebelumnya diketahui, Bom bunuh diri terjadi di depan tempat ibadah Gereja Katedral, di Jalan Jenderal Achmad Yani, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Minggu (28/3/2021) pagi.

Teks Foto : Anggota Komisi A DPRD Sumut, Pdt Berkat Kurniawan Laoli. (Foto : Sadar Laia/Ist).

Reporter : Sadar Laia

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button