Warga Kampung Baru Sukabumi, Kembali Giatkan Tradisi Gotong Royong – mbinews.id
RegionalSeni Budaya

Warga Kampung Baru Sukabumi, Kembali Giatkan Tradisi Gotong Royong

SUKABUMI. MBINews.id – Warga Kampung Baru Rw.02 Desa Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi menggagas kembali kekuatan Gotong Royong ditengah perubahan Zaman.

Dari berbagai stakeholder tokoh Masyarakat, Pemuda, Alim Ulama sama-sama memperbaiki saluran masjid At-Taqfid dan antusias dalam melakukan kegiatan pembangunan Masjid baru karena diwacanakan masjid yang lama status kepemilikan tanahnya milik PJKA dan akan mengalami penggusuran.

Ketua RW.02 Agus Kurnia R mengatakan kembalinya digagas Gotong Royong ini bentuk daripada kesadaran masyarakat yang ingin mempertahankan persatuan dan kesatuan di lingkungan.

“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, membangun persatuan dan kesatuan lingkup hal terkecil. Bahwa hari ini rasa gotong royong sudah mulai luntur,” ucapnya, Minggu (28/03/21).

Senada juga di katakan oleh Ketua Pemuda Nandi persatuan dalam bentuk Gotong Royong ini Pemuda yang berhimpun di IPPKB (Ikatan Pemuda Pembaharuan Kampung Baru) mendorong dan mendukung penuh program tersebut.

“Ki mengajak pemuda tidak apatis terhadap lingkungan sekitar dan mau ikut andil dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan bahkan harus sebagai motor penggerak dilingkungan, dan sebagai contoh bagi yang lain,” katanya.

“Gotong Royong merupakan warisan luhur budaya bangsa Indonesia, pepatah mengatakan kuat, karena bersatu, bersatu menjadikan kekuatan,” tutup Nandi. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button