PendidikanRegional

Mahasiswa Fakultas Pertanian UMMI Gelar Kaderisasi

SUKABUMI, MBInews.id – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI) mengelar kaderisasi kepemimpinan dengan tema “Regenerasi kepemimpinan KBM Faperta untuk memajukan bangsa”.

Ketua Pelaksana Yusuf Supardin, mengatakan kegiatan tersebut berlangsung dua hari mulai dari tanggal 2 sampai 4 April kemarin yang diisi berbagai kegiatan dalam menumbuhkan kepemimpinan mahasiswa dengan menyuguhkan narasumber diantaranya Mohammad Rokib ketua PCIM Jerman, AKBP. Sumarni, Kapolres Kota Sukabumi, dab Dr. Robin Bahari sebagai Wakil Dekan Fakultas Pertanian.

“Sebagai lembaga pendidikan tentunya tidak lepas dari peran mahasiswa yang menjadi objek pembelajaran, sehingg dituntut untuk menguasai kedisiplinan ilmu yang mempuni,” ucapnya. Selasa (06/04/21).

Namun menurut Yusuf, di sisi lain terkadang mahasiswa ada kecenderungan kurang menyadari akan perannya sebagai mahasiswa, hal ini di sebabkan karena kebanyakan orang hanya berorientasi terhadap kewajiban yang pertama yaitu kuliah tanpa memperhatikan dan memperdulikan peran lainnya yang tak kalah penting.

“Sebenarnya predikat atau sebutan mahasiswa itu harus mempunyai tanggung jawab dan kontribusi yang sangat besar terhadap masyarakat. Apalagi pada saat ini dunia di landa bencana pandemi covid-19 ini tentunya mahasiswa harus mampu berperan dan ikut berkontribusi menciptakan suatu inovasi dan mencari solusi” tuturnya.

“Utamanya dalam permasalahan dalam sektor pertanian dan perikanan saat ini, sehingga nantinya akan mampu meningkatkan ekonomi petani dan nelayan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua BEM Fakultas Pertanian UMMI Muhamad Agung Bilal menambah, Fakultas Pertanian UMMI Tidak lepas dari fungsi-fungsi lembaga kemahasiswaan, aktivis dan kreatifitas mahasiswa dalam memahami keorganisasian, kemasyarakatan, dan bakat minat sehingga mahasiswa Terjun ke masyarakat mereka bisa memposisikan fungsinya sebagai dinamis.

“Kita sebagai aset bangsa yang perlu dibina dan dikembangkan sebagai generasi masa yang akan datang. oleh karena itu kita sangat perlu di bekali dengan berbagai keahlian seperti keahlian keorganisasian, manajemen dan kepemimpinan,” pungkasnya. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button