Menjelang Puasa, DKP3 Kota Sukabumi Pantau Ketersediaan Pangan – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Menjelang Puasa, DKP3 Kota Sukabumi Pantau Ketersediaan Pangan

SUKABUMI,Mbinews.id– Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Sukabumi, melakukan pemantauan ke sejumlah Pasar modern dan Tardisonal yang ada di Kota Sukabumi.

Pemantauan yang dipimpin langsung oleh Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan tersebut, untuk memastikan ketersediaan pangan menjelang bulan Ramadhan 1442 Hijriyah mendatang.”Kita lakukan pemantauan ke lapangan untuk melihat ketersediaan pangan menjelang puasa nanti,”ujar Andri, usai melakukan pemantauan. Kamis, (8/4/2021).

Selain itu juga lanjut Andri, pemantauan ini dalam rangka menyediakan data yang akurat tentang harga serta pasokan pangan, sebagai bahan deteksi dini guna mengantisipasi terjadinya gangguan distribusi dan harga pangan.”Jadi kita harus tahu harga pangan dipasaran, termasukna pasokanya,”terangnya.

Sejauh ini, kata Andri, harga dan pasokan pangan di Kota Sukabumi cukup aman, meski terjadi kenaikan harga untuk beberapa jenis bahan pangan. Seperti, daging ayam yang mencapai Rp40 ribu per kilogram, dan daging sapi yang mencapai harga sekitar Rp120 ribu per kilogram.”Ada beberapa kenaikan di beberapa bahan pokok penting (bapokting), namun kenaikan itu masih dalam batas kewajaran,”pungkas Andri. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button