Pekan Ini, Harga Cabai-Cabaian Alami Penurunan Harga – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Pekan Ini, Harga Cabai-Cabaian Alami Penurunan Harga

SUKABUMI,Mbinews.id– Sebagian Bahan Pokok Penting (Bapokting) di Kota Sukabumi alami penurunan harga. Seperti, cabai merah besar TW dari Rp65 ribu menjadi Rp50 ribu per kg, kemudian cabai rawit merah dari Rp80 ribu, menjadi Rp55 ribu per kg, cabai rawit hijau kini dibandrol Rp40 ribu per kg.

“Iya, hasil monitoring kami tadi dilapangan, banyak bapokting yang alami penuruna harga,’ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang dan Strategis pada Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi. M. Rifki. Selasa, (20/4/2021).

Selain komoditi jenis sayur sayuran yang alami penurunan harga, kata Rifki, daging sapi, ayam broiler, dan telur ayam negeri juga alami penurunan harga.”Untuk daging sapi dari Rp130 rib, menjadi Rp120 ribu per kg, daging ayam broiler dari Rp45 ribu menjadi Rp40 ribu per kg, kemudian telur ayam negeri saat ini dijual dari Rp25 ribu per kg nya, atau turun seribu rupiah dari harga sebelumnya.”ujarnya.

Rifki mengungkapkan, adanya penurunan di beberapa bapokting tersebut, disebabkan pasokan akan komoditi tersebut melimpah, sedangkan permintaan alami penurunan.”Akibat pasokanya banyak yang datang, tapi permintaan menurun, sehingga terkoreski komoditi tersebut turun harga. Tapi untuk bapokting lainya terpantau normal,”pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button