Ratusan Anak Yatim, Duafa dan Guru Ngaji di Sukabumi Dapat Santunan – mbinews.id
RegionalSukabumi

Ratusan Anak Yatim, Duafa dan Guru Ngaji di Sukabumi Dapat Santunan

SUKABUMI, MBInews.id – Ratusan anak yatim piatu, duafa dan guru ngaji di Lebaksiuh di Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Sukabumi mendapat perhatian dari Pemuda Muhamadiyah cabang Lebaksiuh, Lebaksiuh Community, Sehati Gerak Bersama dan organisasi otonom Muhammadiyah.

Pimpiman Pemuda Muhammadiyah Sukabumi Cabang Lebaksiuh, Deden mengatakan, santunan ini merupakan kegiatan tahuanan di bulam ramadhan yang dilakukan oleh pemuda muhammadiyah cabang Lebaksiuh Sukabumi sejak dari 2014 lalu hingga saat ini.

“Santunan kali ini ada kuotanya diperuntukan 150 anak yatim, 100 Duafa dan 50 guru ngaji yang ada di Lebaksiuh,” katanya. saat sambutannya, Minggu 10 April 2021 di Ponpes Darul Arqom. Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

Menurut Deden, kegiatan santunan merupakan bentuk perhatian pemuda Muhammadiyah upaya membantu meringankan kebutuhan mereka utamanya menyabut hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

“Tentunya ini bisa memberikan manfaat bagi penerimanya. Apalagi anak yatim, fakir miskin dan guru ngaji perlu kita perhatikan dan kita bantu,” ucapnya.

Terakhir, Deden mengucapkan terima kasih kepada semu pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan santunan tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, semoga Allah SWT membalas kebaikannya yang berlipat ganda,” ucapnya.

Sementara itu, pimpinan Daerah Muhammadiyah Sukabumi Deni Suwandi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan santunan yan dilaksanakan oleh pimpinan pemuda Muhammadiyah Sukabumi cabang Lebaksiauh.

“Tentunya santunan ini bisa memberikan manfaat dan meberikan berkah untuk kita semua,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Deni juga kegiatan santunan ini agar terus menjadi estafet kader muhammadiyah dalam rangka melaksanakan amal saleh.

“Tentunya ke depan santunan ini terus berlanjut dan kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi,” pungkasnya (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button