Walikota Sukabumi Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman. DKP3 Temukan Permintaan Daging Sapi Meningkat – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Walikota Sukabumi Jamin Ketersediaan Bahan Pokok Aman. DKP3 Temukan Permintaan Daging Sapi Meningkat

SUKABUMI,Mbinews.id-Walikota Sukabumi Achmad, menjamin jika ketersdiaan stok bahan pokok, dan harga masih relatif stabil menjelang Idul Fitri nanti. Hal itu dikatakanya, usai melakukan pemantauan ke sejumlah Pasar Tradisioanal dan Modern bersama Forkopimda. Minggu,(11/5/2021) lalu.

Hasil pemantaun dari mulai stok ketersediaan bahan pokok kebutuhan masyarakat aman, begitupun dari segi harga masih dalam tahap normal dari harga yang di list Diskomindag Kota Sukabumi.

Fahmi berharap, sampai hari lebaran tiba tidak ada kenaikan harga yg signifikan agar masyarakat tidak bertambah bebannya akibat ada kenaikan harga bahan pokok.”mudah-mudahan tidak akan naik lagi di hari lebaran nanti,”kata Fahmi.

Kepala DKP3 Kota Sukabumi Andri Setiawan (kiri) saat melakukan pemantauan di RPH miliok Pemkot Sukabumi

Sementara itu ditempat terpisah, H-2 idul fitri, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian, dan Perikanan (DKP3), setempat menemukan adanya peningkatan daging sapi. Hal itu terlihat dari Rumah Potong Hewan (RPH) yang seharinya mencapai 13 ekor sapi, sedangkan RPH biasa memeotong setiap harinya hanya 5 ekor sapi.

“Kebutuhan konsumsi masyarakat Kota Sukabumi khususnya daging sapi sebanyak 1.463 ton per tahun untuk 351.459 orang masyarakat Kota Sukabumi. Bayangkan dengan adanya kenaikan permintaan ini, berarti berapa ton yang dibutuhkan tahun ini,”terang Andri.

Namun yang jelas, lanjut Andri, semua kebutuhan masyarakat untuk kepelruan di idul fitri bisa terpenuhi. begitu juga dengan keterseidaan pangan lainya cukup terkendali. Sebab, jajarnya juga melakukan monitoring ketersediaan, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.”Monitoring ketersediaan pangan, kami lakukan mulai tanggal 7 hingga 11 mei, ke Pasar Tradisional dan Modern,”terang Andri.ardan/mbi

Baca juga :   Penjualan Bendera Merah Putih Alami Penurunan
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button