Pasca Lebaran, Bapokting di Kota Sukabumi Turun Harga – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Pasca Lebaran, Bapokting di Kota Sukabumi Turun Harga

SUKABUMI,Mbinews.id– Sejumlah harga bahan pokok penting (Bapokting) di Pasar tradisional dan modern Kota Sukabumi berangsur turun. Diantaranya, daging sapi dari Rp140 ribu menjadi Rp130 ribu per kg, telur ayam negeri dari Rp24 ribu kini diangka Rp23 ribu per kg, Cabai merah besar TW dari Rp70 ribu menjadi Rp30 ribubper kg.

Kemudian cabai merah lokal dari Rp80 ribu menjadi Rp40 ribu per kg, begitu juga dengan cabai keriting merah Semula Rp38 ribu saat ini berada di Rp35 ribu per kg, dan daging ayam broiler hingga saat ini masih dijual di kisaran Rp40 ribu hingga 42 ribu per kg.

“Monitoring kali sesudah lebaran, ditemukan beberapa Bapokting turun harga,”ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang pada Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi. M. Rifki. Selasa, ((18/5/2021).

Pihaknya meyakini jika semua komoditi yang naik harga disaat menjelang lebaran, secara bertahap akan terus alami penurunan harga.”Walaupun turunya belum ke harga normal, tapi diprediksi akan terus turun harga,”katanya.

Sedangkan faktor turunya harga dikarenakan pasokanya melimpah, sedangkan permintaan turun.”Selain itu juga, sesudah lebaran masyarakat, sementara waktu akan beralih ke komoditi lainya,”ujarnya.

Sementara untuk bapokting lainya, seperti beras, minyak goreng, terigu, gula, dan garam masih terpantau normal. Begitu juga dengan stok masih mencukupi.”Sampai saat ini semua stok bapokting dan barang strategis lainya masih Mencukupi, serta aman dan terkendali,”pungkas Rifki.ardan/mbi

Baca juga :   Camat Purabaya Minta Masyarakat Sadar Bahaya ODF
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button