Penyabar Nakhe Minta Disdik Prov Sumut Agar Tidak Memindahkan Guru-guru yang ada di Pelosok Kepulauan Nias – mbinews.id
Sumatera Utara

Penyabar Nakhe Minta Disdik Prov Sumut Agar Tidak Memindahkan Guru-guru yang ada di Pelosok Kepulauan Nias

MEDAN ,MBINews.id – Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara diminta untuk tidak memindahkan guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri yang berada di pelosok-pelosok di Kepulauan Nias.

Sebab, rata-rata SMA Negeri dan SMK Negeri di Kepulauan Nias masih kekurangan guru.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi E DPRD Sumatera Utara Penyabar Nakhe di Gedung DPRD Sumut, Rabu (19/5/2021).

Politisi PDI Perjuangan Sumatera Utara ini juga mendesak Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi agar jangan dulu melakukan pemindahan-pemindahan terhadap guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri yang ada di Kepulauan Nias.

Sudahlah di daerah tersebut guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri minim, kata Penyabar Nakhe, mau dipindahkan kan lagi, bagaimana nanti proses belajar mengajar disana kalau minim guru.

Dulu, kata Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut ini, beramai-ramai pindah mau jadi PNS di Kepulauan Nias, tapi setelah lima tahun jadi PNS, pindah dia.

“Padahal dia sudah teken bahwa saya bersedia ditempatkan di seluruh pelosok tanah air. Tapi kenapa setelah lima tahun minta pindah. Sudahlah guru di sana minim, pindah pula dia,” kata Penyabar Nakhe.

Kalau pimpinan tidak memberi izin, tegas Penyabar Nakhe, maka guru-guru tersebut tidak bisa pindah. Tapi karena pimpinan memberi izin, kata Penyabar, tentu pindah lah guru-guru itu, sehingga semakin minim guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri di Kepulauan Nias.

Oleh karena itu, tegas Penyabar Nakhe, kita minta sementara ini jangan dulu dipindahkan guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri di Kepulauan Nias.

Dari data yang ada, ungkap Penyabar Nakhe, ada beberapa sekolah SMA Negeri dan SMK Negeri di Kepulauan Nias itu sedikit gurunya.

“Jangan dulu sementara dipindahkan guru-guru SMA Negeri dan SMK Negeri di pelosok-pelosok yang ada di Kepulauan Nias, karena disana saja kekurangan guru, lalu kenapa dipindahkan lagi guru-gurunya,” ujar Penyabar Nakhe.

Baca juga :   Sejumlah Anggota DPRD Sumut Dan PNS Divaksin Covid-19

Reporter: Sadar Laia

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button