GMNI; KNPI Kabupaten Sukabumi Harus Mampu Hadapi Bonus Demografi – mbinews.id
RegionalSukabumi

GMNI; KNPI Kabupaten Sukabumi Harus Mampu Hadapi Bonus Demografi

SUKABUMI, MBInews.id – Sekertaris Jendral Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sukabumi raya Rizki Rabiul Tsani mampu melahirkan pemuda yang bisa menghadapi era bonus demografi mendatang di bawah kepemimpinan Reggy Afriansyah.

“Sekarang saatnya membuka kembali wawasan bagaimana peran pemuda dalam pembangunan serta kontribusi yang nyata bagi Kabupaten Sukabumi,” ucapnya.

Kedepannya bangsa Indonesia akan menyongsong era bonus demografi yang dimana peran kelompok muda sangat diunggulkan, terlebih Kabupaten Sukabumi hari ini mayoritas penduduknya adalah kaum muda.

“Diharapkan KNPI mampu berkolaborasi dengan pemerintah baik secara moril maupun secara pemikiran, karena bagaimanapun juga KNPI merupakan organisasi mitra kritis dan juga strategis bagi pemerintah, pemuda harus mampu menunjukan coraknya yaitu kritis terhadap persoalan politik, ekonomi dan budaya, kritik dan auto kritik harus dilakukan agar mampu menjawab tantangan zaman,” ujar Rizki.

Rizki berharap dalam proses penyusunan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Sukabumi, kepengurusan yang akan datang (periode 2021-2024) mampu lebih baik dari kepengurusan sebelumnya agar KNPI sebagai laboratorium kader ini tidak menjadi degradasi mental dan karakter.

Dengan memperkokoh manajemen organisasi kata Rizki, KNPI akan mampu menghasilkan kader-kader yang terbaik. Dan juga keterlibatan Kelompok Cipayung dalam mengisi box pimpinan ini juga mampu menjadi pertimbangan dikarenakan proses kaderisasi dalam organisasi kepemudaan cipayung ini dapat dipertanggungjawabkan.

“Siapapun yang menjadi keterwakilan organisasi kepemudaan yang terhimpun dalam organisasi KNPI nantinya mampu menjembatani kemitraan KNPI dalam bidang itu sendiri sebagai penyambung lidah pemuda untuk kemajuan bersama kelompok muda,” pungkasnya. (Dian/Mbi).

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button