Sekda Nias Utara Terlibat Narkoba, Berkat Kurniawan Laoli : Hukum Ditegakkan, Sekda Itu Pantas Dipecat – mbinews.id
Sumatera Utara

Sekda Nias Utara Terlibat Narkoba, Berkat Kurniawan Laoli : Hukum Ditegakkan, Sekda Itu Pantas Dipecat

MEDAN, MBInews.id – Penangkapan Sekda Kabupaten Nias Utara (Nisut) Yafeti Nazara oleh petugas Res Narkoba Polrestabes Medan di lokasi hiburan malam bersama 5 wanita cantik di KTV Room Jalan Adam Malik Medan dianggap pukulan telak bagi masyarakat Sumatera Utara, Khususnya di Nias Utara.

Bahkan perilaku amoral tersebut dianggap memalukan, serta telah mempertontonkan kemasyarakat sebagai tingkah laku buruk dan tidak terpuji.

“Sudah sepantasnya pihak kepolisian memberlakukan hukum dengan status tidak sebagai korban, tetapi sebagai pelaku. Dan tidak merehablitasinya, karena, tindakannya sudah menjadi preseden buruk bagi pemerintahan dan beliau bukan lagi anak anak atau remaja,”sebut politisi Partai NasDem DPRD Sumut, Pdt Berkat Kurniawan Laoli, Rabu (16/06/2021).

Menurut Berkat, tingkah laku yang dilakoni Sekda Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara sudah katagori kejahatan luar biasa. Karena, diketahui, jabatan Sekda merupakan jabatan strategis, sebagai jabatan tertinggi di ASN. Tapi, mengapa dapat berperilaku seperti itu. “Jadi, apalagi yang mau dibicarakannya,”ketus anggota komisi A tersebut.

Hukum harus ditegakkan seadil-adilnya, karena itu sebuah kejahatan yang tidak bisa ditoleri. Karena, Yafeti Nazara seharusnya menjadi contoh tauladan bagi generasi di kepulauan Nias, namun telah berperilaku buruk.

Untuk itu, dirinya juga berharap, agar gubernur memberikan sikap tegas terhadap mantan kepala dinas kesehatan Nias Utara dan pemilik salahsatu kampus yayasan akademik kebidanan di kepulauan Nias tersebut. Dengan mengajukan nama pelaksana tugas (Plt) ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera ditetapkan. Agar, jalannya roda pemerintahan di Nias Utara tidak terganggu.

Langkah tersebut, sebuah sikap tidak toleran terhadap ASN yang melanggar kode etik ASN itu sendiri.”Dia (Yafeti Nazara) pantas dipecat, karena memalukan,”tegas Berkat.

Selain itu, saya juga berharap, agar pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) menggelar test urine secara menyeluruh terhadap ASN di kepulauan Nias, maupun di Nias Utara. Karena, kita tanggarai oknum ASN yang berperilaku seperti itu, bukan saja dia. Mungkin, ketiban naas saja saat itu.

Baca juga :   Yahdi Khoir Harahap : Sosok Sekda Pengganti Sabrina Harus 'Kaya' Pengalaman

Saya juga menyampaikan apresiasi atas kinerja kepolisian yang memperlakukan dengan ketat penertiban protokol kesehatan. Dalam memerangi penyebaran Covid-19 di seluruh Sumatera Utara.

“Saya sebagai anggota DPRD Sumut, mendukung penuh kinerja kepolisian memberlakukan tertib prokes, khususnya dilokasi yang terdapat keramaian,”ucap Berkat saat bertemu diruang kerjanya.

Reporter : Sadar Laia

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button