Menghadiri Pelatihan Pelaku Wisata, Fahmi Berharap Kota Sukabumi Bisa Menjadi Salah Satu Bagian di Jawa Barat, Dalam Meningkatkan Ekonomi Berbasiskan Wisata – mbinews.id
RegionalSukabumi

Menghadiri Pelatihan Pelaku Wisata, Fahmi Berharap Kota Sukabumi Bisa Menjadi Salah Satu Bagian di Jawa Barat, Dalam Meningkatkan Ekonomi Berbasiskan Wisata

SUKABUMI, Mbinews.id– Sebanyak 40 orang pelaku wisata di Kota Sukabumi, mendapatkan pelatihan dari Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi. Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi di salah satu Hotel kawasan Suryakencana Kota Sukabumi. Selasa, (22/6/2021).

Fahmi dalam sambutanya mengungkapkan, bahwa keberhasilan pariwisata di Kota Sukabumi ditentukan berbagai faktor seperti daya tarik wisata, fasilitas, akses menuju destinasi wisata, termasuk keamanan dan keselamatan yang wajib diterapkan pada destinasi wisata.

“Saya berharap para peserta pelatihan mendapatkan banyak wawasan sehingga pelayanan prima kepada wisatawan dapat diberikan yang berdampak pada naiknya angka wisatawan ke Kota Sukabumi,”ujarnya.

Fahmi juga menandaskan, bahwa inilah saatnya bebenah, serta menata bagaiman sukabumi harus lebih baik dari sisi wisatanya. Karena ungkap Fahmi potensi sejauh ini sudah ada, maka saatnya untuk melakukan penataan agar wisata di kota sukabumiaman dan nyaman.

“Disporapar sebagai leading sektor, tentunya akan senantiasa memandu teman-teman yang mengelola wisata, sehingga kedepan akan mampu mengelola tempat wisatanya,”terang Fahmi.

Fahmi mengharapkan, Kota Sukabumi bisa menjadi salah satu bagian di Jawa Barat, dalam meningkatkan ekonomi berbasiskan wisata. Yaitu, dalam 7 ekonomi baru tentunya dengan beberapa potensi yang dicipatakan di wilayah kota sukabumi.

Sementara itu, Sekretaris Disporapar Kota Sukabumi, Faridah, menjelaskan tujuan pelatihan ini adalah dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Sukabumi. Melalui pelatihan ini, para peserta akan diberikan pemahaman mengenai penerapan serta evaluasi keamanan dan keselamatan pada destinasi wisata.ardan/dian/mbi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button