Kota Sukabumi Raih Tujuh Penghargaan Dalam Pentas PAI di Kabupaten Pangandaran – mbinews.id
JabarPendidikanRegionalSukabumi

Kota Sukabumi Raih Tujuh Penghargaan Dalam Pentas PAI di Kabupaten Pangandaran

SUKABUMI,Mbinews.id– Meskipun ditengah pandemi Covid-19, Pemkot Sukabumi mampu meraih prestasi dibidang pendidikan. Yakni, sebuah prestasi diraih dalam pentas Pendidikan Agama Islam ( PAI ) tahun 2021 jenjang SD, dan SMP yang diselenggarkaan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 21 sampai dengan 23 juni 2021 lalu.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Cecep Mansur, mengatakan, bahwa dalam pentas PAI tingkat propinsi jawa barat, Kota Sukabumi mendapatkan 7 penghargaan terdiri dari 3 penghargaan tingkat SD, dan 4 Penghargaan tingkat SMP.

“Semua para peserta PAI perwakilan Kota Sukabumi memiliki bakat luar biasa, sehingga dapat mengharumkan Kota Sukabumi di pentas PAI. Kedepanya akan dilakukan pembinaan selanjutnya agar bakat tersebut dapat dikembangkan,”ujar Cecep seperti dikutip di website sukabumi.go.id

Adapun 7 penghargaan tersebut, lanjut cecep, adalah Juara 3 MKQ Kaligrafi Putra yang diraih oleh Rafka Satria dari SDN Brawijaya, juara 3 MKQ Kaligrafi Putri diraih oleh Khaira Filzah Zhafira dan Juara Harapan MTQ Putra Diraih oleh M.Syihabudin Al Hamidie dari SD Adzikia 2.

Sedangkan untuk tingkat SMP kata Cecep, prestasi diraih oleh Bintang Irmayadi Putra Juara 2 vocal religi putra, Syaepul Anwar Juara Harapan 1 MTQ Putra, yang keduanya merupakan siswa SMPN 1.

Kemudian Najma Nurul Ahyan yang menjadi juara 1 MTQ Putri dari SMP Al – Fath dan Waffi Izzatul Ummaj yang meraih Juara 1 MHQ Putri dari SMP Al – Fath.”Alahmdulillah, penghargaan ini tentunya membawa nama baik Kota Suakbumi juga,”pungkasnya.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button