Anggota Dewan Kota Sukabumi Pertanyakan Kesiapan RSUD Syamsudin dan Dinkes Mengenai Lonjakan Pasien Covid-19 – mbinews.id
RegionalSukabumi

Anggota Dewan Kota Sukabumi Pertanyakan Kesiapan RSUD Syamsudin dan Dinkes Mengenai Lonjakan Pasien Covid-19

SUKABUMI,Mbinews.id– Anggota DPRD Kota Sukabumi dari Fraksi PAN Faisal Bagindo, menanyakan kesiapan pihak RSUD Syamsudin SH (Bunut), dan Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat, dalam menyikapi lonjakan covid-19. Terutama, mengenai tempat dan tenaga medis yang saat ini sangat terbatas.

“Saat saya melakukan pembahasan dengan pihak rumah sakit Bunut, dan Dinkes. Ternyata, yang menjadi kendala itu mengenai tempat dan tenaga medis yang terbatas,”ujar Faisal saat dihubungi lewat telepon genggamnya. Rabu, (14/7/2021).

Melihta kondisi tersebut, Faisal mengusulkan agar bangunan Korpri yang ada di belakang RS Bunut bisa difungsikan kembali. Dan itu bisa dijadikan sebagai tempat penanganan sementara untuk menangani pasien Covid-19.

Sedangkan berkaitan dengan tenaga kesehatan sendiri, Faisal mengungkapkan, kalau Pemkot Sukabumi bisa memperdayakan lulusan sekolah kesehatan yang ada, atau yang tengah menimba ilmu kesehatan di Kota Suakbumi. Seperti, Stikes, UMMI, dan Yabkesbi.

“Mereka bisa diperbantukan dalam bentuk sukarela, dan di sini banyak yang lulusan kesehetan,”ujar Faisal.

Faisal juga mengakui jika semua itu tidak lepas dengan anggaran. Namun lanjut Faisal, dirinya menyarankan bisa merelokasi anggaran dari perjalanan dinas di OPD, termasuk di DPRD juga. Sebab, dengan situasi saat ini banyak yang tidak terpakai.

“Jadi kalau Pemkot tidak memiliki anggaran, gunakan saja anggaran dari perjalanan dinas Semua OPD dan DPRD yang tidak digunakan selama pandemi untuk memebiayai keperluan tersebut. Tinggal keberanian pimpinan daerah saja,”pungkas Faisal.ardan/dian/mbi

Baca juga :   Hari Pertama, PSBB Kota Sukabumi Tergolong Masih Tinggi
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button