Diskopdarin Kota Suakbumi Jamin Ketersediaan Bapokting Ditengah PPKM Darurat – mbinews.id
EkonomiRegionalSukabumi

Diskopdarin Kota Suakbumi Jamin Ketersediaan Bapokting Ditengah PPKM Darurat

SUKABUMI,Mbinews.id– Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, menjamin ketersediaan akan bahan pokok penting (Bapokting) aman. Meskipun, saat ini tengah diberlakukanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Alhamdulillah, sejauh ini Bapokting (sembako) aman, walaupun ada PPKM darurat,”ujar Kepala Seksi Pengawasan Barang Strategis Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan, dan Perindustrian (Diskopdagrin) Kota Sukabumi, M. Rifki, melalui telepon gegamnya. Kamis, (15/7/2021).

Selain itu juga lanjut Rifki, pendistribusian akan sembako tersebut juga lancar dan tidak halangan. Berdasarkan hasil monitoring di sejumlah Pasar Tradisional dan Modern, semua stok bapokting aman disetiap pedagang. Artinya, masih bisa memenuhi kebutuhan masyarkat.”Pendistribusian sejumlah bapokting yang masuk ke Kota Sukabumi juga saat ini aman dan terkendali,”terangnya.

Dengan begitu masyarkat tidak perlu khawatir, sebab pemerintah juga pasti akan menjamin kesterdiaan bapokting tersebut.”Jangan khawatir, bapokting sejauh ini masih aman meksipun sednagn PPKM Darurat,”katanya.

Sementara perkembangan bapokting lainya masih terpantau stabil, meksipun ada dua komoditas yang alami kenaikan, dan satu alami penurunan harga. Yakni, cabai merah besar TW dari Rp24 ribu menjadi Rp30 ribu per kg, kemudian cabai merah lokal saat ini harganya dikisaran Rp45 ribu per kg, atau naik sekitar Rp5 ribu dari harga sebelumnya.

“Kalau yang turun harga hanya kacang kedelai impor dari Rp9800 menjadi Rp9650 per kg. Sedangkan bapokting lainya masih normal, seperti beras, daging ayam broiler, bawang merah, telur ayam negeri, bawang putih, gula, dan terigu,”pungkasnya.ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button