Periode Januari Hingga Juni, Perolehan Pajak Daerah Mencapai 51 Persen – mbinews.id
PemerintahanRegionalSukabumi

Periode Januari Hingga Juni, Perolehan Pajak Daerah Mencapai 51 Persen

SUKABUMI,Mbinews.id– Sepanjang semester satu, realisasi perolehan pajak daerah yang dikelola oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Sukabumi, mencapai Rp23 miliar lebih. Sedangkan sisa target yang harus dikejar menyisakan sekitar 49 persen.

“Alhamdulillah, sampai dengan semseter satu (Januari- Juni 2021), mencapai Rp23.640.996.003,00. Atau mencapai sekitar 51 persen,”ujar Kabid Pengelolaan Pendapatan Pajak Daerah pada BPKPD Kota Sukabumi Rakhman Gania. Senin, (19/7/2021).

Lebih lanjut Rakhman mengungkapkan, realiasasi Pajak daerah tersebut, itu terdiri dari 9 sektor pajak. Diantaranya, pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan jalan, parkir, air tanah PBB-P2 dan BPHTB. Ada beberapa sektor pajak yang sudah melampaui target seperti Pajak Air tanah dari target Rp207 juta sedangkan realisasi saat ini sudah Rp211 juta. Sedangkan untuk sektor lainnya masih dibawah 50 persen.

Pihaknya akan terus mengoptimalkan pendapatan dari pajak daerah ini. Yakni, dengan berbagai cara yang telah dilakukan oleh BPKPD.” Kami meyakini ditahun 2021 ini, dengan berbagai upaya baru, akan mendongkrak peningkatan PAD dari sektor pajak daerah. Diujung tahun anggaran pendapatan ini harus bisa tercapai sesuai dengan target,”pungkasnya. ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button