Pemkot Sukabumi Gelar Pencanangan Vaksin Perdana Bagi Pelajar – mbinews.id
RegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Gelar Pencanangan Vaksin Perdana Bagi Pelajar

SUKABUMI,Mbinews.id– Sebanyak 300 pelajar dari tingkat SMA, SMP dan sederajat mengikuti vaksinasi pencanangan perdana untuk anak usia 12 tahun hingga 17 tahun. Pencanangan tersebut dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, di SMA Negeri 4 Kota Sukabumi. Rabu, (28/7/2021).

Pemberian vaksin kalangan pelajar tersebut, tentu saja sebagai bentuk percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menekan kenaikan kasus baru Covid-19.”Hari ini pencanangan vaksinasi untuk kalangan pelajar usia 12 tahun hingga 17 tahun sebagaimana arahan Pak Presiden dan gubernur Jabar,”ujar Fahmi.

Fahmi mengatakan, bahwa Kota Sukabumi saat ini masih menerapkan PPKM Level 4, karena beberapa indikator seperti kasus positif covid – 19 masih tinggi. Untuk itu, Fahmi berharap melalui berbagai upaya, diantaranya percepatan vaksinasi kepada anak usia 12 – 17 tahun, level Kota Sukabumi dalam kewaspadaan covid – 19 bisa menurun.

“Vaksinasi anak ini juga, dilakukan sebagai persiapan ketika sekolah tatap muka boleh dilakukan. Maka anak-anak secara mental dan fisik sudah siap karen telah divaksin,”katanya.

Meskipun sudah divaksin, sambung Fahmi, para pelajar tetap gunakan protokol kesehatan. Yakni, dengan 5M. Minimal gunakan masker, menjaga jarak, sering cuci tangan, jauhi kerumunan, dan batasi mobilitas.”Saya mengingatkan agar selepas mendapatkan vaksinasi covid – 19, protokol kesehatan wajib tetap dilakukan,”terang Fahmi.

Kota Sukabumi merupakan salah satu daerah yang dipilih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk memulai vaksinasi covid – 19 kepada anak beserta Ciamis dan Banjar. ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button