BPTD Wilayah IX Jabar, Bagikan Sembako Di Kota Sukabumi – mbinews.id
RegionalSukabumi

BPTD Wilayah IX Jabar, Bagikan Sembako Di Kota Sukabumi

SUKABUMI,-Mbinews.id– Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Jawa Barat, bagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat. Dalam pembagian paket sembako tersebut, BPTD berkolaborasi dengan unsur Forkopimda kota Sukabumi.

“Pembagian paket sembako ini kita lakukan di Kota Suakbumi, melibatkan Pemda Kota Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, dan Kodim 0607 Sukabumi,”ujar Kepala BPTD wilayah IX Provinsi Jawa Barat, Denny Michells Adlan, disela-sela membagikan paket sembako, Jumat (30/7/2021).

Kota Sukabumi sendiri merupakan daerah kedua yang sebelumnya dilakukan di Kota Bandung. Sedangkan jumlahnya ada sekitar 500 paket, dengan sasaran insan transportasi.

“Ini merupakan kegiatan periodik kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Terutama insan transportasi seperti, ojek, ojek online, dan sopir angkot,”katanya.

Selain pembagian sembako, BPTD WIlayah IX Jawa Barat pun telah melaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah terminal. Salah satunya di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung.

“Ada tiga terminal di Jabar yang telah melaksanakan vaksinasi. Salah satunya di Leuwipanjang, dengan sasaran para pelaku perjalanan, baik supir bus dan supir angkot juga petugas terminal,”ujarnya.

Sementara itu Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, mengungkapkan,
pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban insan transportasi. Apalagi pasca pemberlakuan PPKM.

“Hari ini kami dari Forkompinda Kota Sukabumi berkerja sama dengan Balai Transfortasi memberikan bantuan untuk masyarakat. Terutama yang berhubungan dengan transfortasi,”terangnya.

Fahmi juga berharap, adanya bantuan tersebut setidaknya bisa meringankan beban para pelaku transfortasi di wilayahnya yang terdampak pandemi dan penerapan PPKM Darurat. Selain itu, pihaknya juga terus memantau perkembangan kesehatan masyarakat, termasuk perkembangan perekonomian di wilayah.

“Saya sendiri sudah menyampaikan kepada para Camat dan Lurah dan aparat di wilayah untuk memastikan tidak ada masyarakat yang kelaparan,”akunya

Fahmi juga mengungkapkan, jika penanganan covid 19 bukan hanya tugas pemerintah saja, namun, perlu adanya kolaborasi dari semua pihak.”Kegiatan ini salah satu bentuk kolaborasi kami,” pungkasnya. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button