Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Terus “Perangi” Covid-19 di Sukabumi – mbinews.id
RegionalSukabumi

Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Terus “Perangi” Covid-19 di Sukabumi

SUKABUMI-Mbinews.id– Perang terhadap virus Covid-19 terus dilakukan Puslatpurmar 6 Antralina, Sukabumi. Kali ini, menggandeng Puskesmas Parungkuda, untuk melakukan vaksinasi terhadap 2000 warga. Jenis vaksinnya sendiri Sinovac yang diberikan secara cuma-cuma alias gratis.Kamis, (5/8/2021).

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina, Mayor Marinir Hadi Wibowo, M. Tr. Opsla mengatakan, proses pendaftaran vaksinasi dibuat semudah mungkin dengan cara membagikan undangan dan diatur jam dan gelombangnya sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat yang akan menimbulkan masalah baru.

“Untuk target hari ini diperkirakan akan mencapai 600 orang, dikarenakan adanya penambahan kuota dari yang sebelumnya hanya 500 orang,” ujar Marinis Hadi kepada awak media.

Kata Marinir Hadi, antusias masyarakat dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini sangat tinggi. “Mereka mengikuti prosedur dan protokol kesehatan ( Prokes Covid-19 ) yang dianjurkan. Hal ini menambah semangat tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya,” katanya.

Kegiatan vaksinasi ini dimonitoring juga oleh Danramil, Sekmat dan Kasi Sosbud serta anggota, Kapolsek, dan Kasi Tantib Parungkuda dan Kades Sundawenang.

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Sekmat Parungkuda, Habiburohman, atas dukungan vaksin untuk warganya. “Atas nama warga Parungkuda, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Puslatpurmar Antralina 6 yang telah mengadakan vaksinasi,” tegasnya.

Serbuan Vaksinasi Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL berjalan dengan lancar, cepat dan sangat terarah, Para Tenaga Kesehatan ( Nakes ) juga bekerja dengan semangat dalam kegiatan vaksinasi ini dan melayani setiap peserta vaksinasi dengan baik.

Kegiatan vaksinasi berlangsung selama tiga hari di 3 kecamatan Kota/Kabupaten Sukabumi, dimulai tanggal 04 Agustus 2021, yang dipusatkan di SMK Muhamadiyah Kecamatan.Cibadak, 05 Agustus 2021 di Gedung Balitri (Balai Penelitian tanaman industri dan penyegar .Parung Kuda dan besok atau 06 Agustus 2021 di Lapangan BAKTI TNI AL Kecamatan.Gunung Puyuh Kota Sukabumi, serta di Kecamatan Kadudampit, Kamis (05/08/2021).

Baca juga :   Sambangi Lokasi Wisata, Satlantas Polres Sukabumi Kota Lakukan Ini

Aksi cepat dan tanggap terhadap perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI. Yudo Margono S.E., M.M. untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat di seluruh Indonesia dengan target 1 juta vaksin per hari demi tercapainya herd immunity guna melawan Covid-19.

Serta melaksanakan perintah Komandan Korps Marinir bahwa seluruh jajaran satuan yang ada di Korps Marinir untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid 19 secara masif dan tepat sasaran. ardan/dian/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button