Gina Fadlia Swara: Sekolah Daring Kurang Maksimal di Situasi Pademi – mbinews.id
JabarParlemen

Gina Fadlia Swara: Sekolah Daring Kurang Maksimal di Situasi Pademi

BANDUNG, MBInews.Id –  Politisi Gerindra menampung aspirasi terkait pelaksanaan sekolah daring yang kurang maksimal. Kendala sekolah online juga menjadi permasalahan di kala pandemi kali ini. Kondisinya menurut Gina memang belum memungkinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka.

Oleh sebab itu dirinya berpesan, agar para orangtua dan siswa sabar serta tetap semangat, agar kualitas pendidikan tetap baik. Hj. Gina Fadlia Swara, SE., MM., anggota DPRD Jawa Barat, Dapil Jabar X (Kabupaten Karawang- Kabupaten Purwakarta), saat melangsungkan kegiatan reses III Tahun Sidang 2020-2021, di Desa Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang. Kamis, (5/8/2021).

Dirinya mengungkapkan tujuan reses kali ini selain sebagai ajang silaturahmi, juga bertujuan menjaring aspirasi untuk kepentingan umum, serta mengevaluasi  program pemerintah yang sudah berjalan.

Pada kesempatan itu beberapa aspirasi disampaikan oleh unsur desa dan masyarakat Banyusari. Di antaranya mengenai infrastruktur desa seperti saluran irigasi, jembatan, madrasah, dan jalan serta bansos.

Menanggapi hal tersebut, Gina mengatakan realisasi dari aspirasi yang sudah disampaikan terkendala adanya refocusing anggaran.

“Bicara masalah COVID 19 sampai saat ini masih belum berakhir, adanya refocusing anggaran membuat aspirasi semacam infrastruktur (irigasi, jembatan, madrasah, jalan desa) belum bisa terealisasi, karena anggaran sebagian besar dialihkan untuk penanganan COVID 19,” kata Gina

“Saya memohon maaf jika adanya keterlambatan proses pembangunan di sini, karena situasi ini di luar dugaan kita semua, pandemi ini mempengaruhi semua sektor. Kami akan terus memperjuangkan agar semua warga bisa terbantu di era pandemi covid ini,” imbuh Gina.

Politisi Gerindra ini pun menyoroti aspirasi terkait pelaksanaan sekolah daring yang kurang maksimal. Kendala sekolah online juga menjadi permasalahan di kala pandemi kali ini. Kondisinya menurut Gina memang belum memungkinkan untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Oleh sebab itu dirinya berpesan, agar para orangtua dan siswa sabar serta tetap semangat, agar kualitas pendidikan tetap baik.

Gina pun mengingatkan agar masyarakat di daerah itu untuk turut mensukseskan pelaksanaan vaksin, sesuai anjuran pemerintah.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button