Jalin Sinergi Dengan Kodim 0622 Sukabumi, Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Gelar Vaksin Dosis 2 Bagi Warga Pajampangan – mbinews.id
RegionalSukabumi

Jalin Sinergi Dengan Kodim 0622 Sukabumi, Puslatpurmar 6 Antralina Korps Marinir TNI AL Gelar Vaksin Dosis 2 Bagi Warga Pajampangan

SUKABUMI,Mbinews.id– Kembali, untuk kesekian kalinya, Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina Korps Marinir TNI AL melaksanakan serbuan Vaksinasi dosis 2 untuk masyarakat Sukabumi. Kegiatan tersebut diselenggarkan di Markas Puslatpurmar 6 Antralina, di Jl. Raya Bojong Lopang, Desa Sindang Resmi, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi. Senin (09/08/2021).

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Hadi Wibowo M.Tr. Opsla mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya mendukung program pemerintah dalam pemberian vaksinasi bagi masyarakat Sukabumi.

“Kami berharap agar masyarakat selalu mengedepankan prokes, dalam pola hidup sehari-hari dan segala aktivitas. Karena dengan kedisiplinan masyarakat, maka penyebaran wabah pandemi Covid-19 bisa dicegah,” Ujarnya kepada awak media disela-sela bincang dengan sejumlah warga dan vaksinator.

Mayor Marinir Hadi mengungkapkan, dari perbincangan dengan para peserta vaksin, rata-rata mereka mengaku senang dengan diadakannya program vaksinasi di wilayah ini.

“Alhamdulliah mereka menyambut baik dengan antusias untuk divaksin, karena mereka mengerti akan manffatkan vaksinasi di tengah pandemic covid-19,” kilahnya.

Para peserta vaksinasi ini rata-rata mereka sudah divaksin di tahap pertama. Dan saat ini dilakukan vaksin dosis ke-2.

“Kami libatkan keluarga besar Puslatpurmar 6 Antralina dan kalangan masyarakat di wilayah Bojonglopang, Kabupaten Sukabumi” kata Mayor Marinir Hadi.

Dalam pelaksanaannya, lanjutnya, mereka diatur agar tetap mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat oleh para prajurit Puslatpurmar 6 Antralina, hal ini guna memberikan keamanan dan kenyamanan para peserta vaksinasi dosis kedua.

Sementara itu, Puslatpurmar-6 Antralina Korps Marinir TNI-AL bekerjasama dengan Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi dan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Jampang Tengah, dengan menerjunkan personel sejumlah 16 yang tergabung dalam tugas Serbuan Vaksinasi dosis kedua ini, sedangkan vaksin yang digunakan jenis Sinovac dengan tarjet 500 dosis. ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button