RS. Betha Medika Salurkan CSR Untuk Delapan Puskesmas – mbinews.id
RegionalSukabumi

RS. Betha Medika Salurkan CSR Untuk Delapan Puskesmas

SUKABUMI,Mbinews.id– Sebanyak delapan Puskesmas di wilayah Kabupaten Sukabumi, mendapatkan bantuan dari Rumah Sakit (RS) Betha Medika. Melalui program Corporate Social Responsibilty (CSR) nya, bantuan yang diberikan tersebut untuk penanganan Covid-19. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakn langsug di aula rumah sakit Betha Medika. Kamis, (12/8/2021). Hadir juga Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid.

Direktur RS. Betha Medika, Indra Santoso Purnomo Mengatakan, program CSR ini, diberikan kepada tenaga kesehatan di delapan Puskesmas di wilayah Kabupaten Sukabumi. Yakni, Puskesmas Cisaat, Kadudampit, Gunung Guruh, Cicantayan, Cibolang, Cikembar, Caringin dan Selajambe. Bantuan ini tentu saja dalam rangka membantu program 3T dari pemerintah, yaitu testing, tracing, dan treatment.

“Jadi bantuan yang diberikan itu berupa APD, kemudian alat untuk swab antigen, multivitamin, disinfektan yang bertujuan untuk keamanan nakes,” katanya.

Indra menambahkan, selama 19 tahun rumah sakit Betha Medika hadir di Kabupaten Sukabumi tentunya hal itu membuat dirinya berkomitmen untuk membantu memajukan kesehatan masyarakat, khususnya di Kabupaten Sukabumi.

“Dalam kondisi pandemi ini tentu kita bergerak untuk saling membantu, maka dari itu kita memberikan CSR ini kepada Puskesmas yang ada di Kabupaten Sukabumi,”katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi, Harun Alrasyid mengatakan, program CSR rumah sakit Betha Medika ini tentunya sangat membantu pemerintah di masa pandemi Covid-19, dalam rangka menyelesaikan upaya pencegahan dan penanggulangan Covid 19.

“Setidaknya di masa pandemi ini yang paling dibutuhkan untuk melakukan testing, tracing, dan treatment, sangat diperlukan sebagai sarana prasarana alat bantu dalam melakukan penanganan Covid-19, hal ini dilakukan oleh rumah sakit Betha Medika yang memberikan bantuan kepada Puskesmas,”singkatnya.ardan/mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button