Ratusan Napi Jalani Vaksinasi Dosis Kedua – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Ratusan Napi Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

SUKABUMI, Mbinews.id – Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas 2B Sukabumi, menjalani proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Kamis (19/8/2021) pagi. Kepala Lapas Kelas 2B Sukabumi, Christo Victor Nixon Toar mengatakan, program vaksinasi yang dilakukan kali ini, merupakan bentuk sinergitas dengan Polres Sukabumi Kota dan juga Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

“Untuk alokasi vaksin Covid-19 kali ini, kami dibantu oleh bapak Kapolres dalam penyediaan vaksin dosis kedua bagi WBP, dan juga dinkes untuk penyediaan vaksin dosis pertama bagi WBP baru,” ujar Christo kepada awak media.

Christo menambahkan, pada kegiatan kali ini, sebanyak 453 WBP Lapas kelas 2B Sukabumi direncanakan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, dan sebanyak 41 WBP yang baru, akan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

“Nanti akan dilakukan proses uji skrining kesehatan terlebih dahulu, sebelum dilakukan proses vaksinasi kepada WBP. Kita berharap, dengan dilakukannya vaksinasi Covid-19 ini, bisa membentuk imunitas komunal dalam tubuh WBP, agar nantinya bisa terhindar dari Covid-19,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, Lulis Delawati mengatakan, merk vaksin Covid-19 yang diberikan kepada WBP Lapas kelas 2B Sukabumi kali ini, terdapat dua merk berbeda.

“Bagi WBP yang melakukan vaksinasi dosis kedua, vaksin yang diberikan adalah Sinovac, sedangkan bagi WBP yang mendapatkan dosis pertama adalah Astrazeneca,” jelasnya.

Proses vaksinasi Covid-19 di Lapas kelas 2B Sukabumi kali ini, merupakan lanjutan dari proses vaksinasi Covid-19 dosis pertama yang dilakukan pada 22 Juli silam, yang juga merupakan bentuk sinergitas yang terjalin antara Lapas kelas 2B Sukabumi, dengan Polres Sukabumi Kota dan juga Pemrintah Kota Sukabumi. Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button