Komunitas Musik Jalanan Bogor Beserta Sapol PP Sosialisasikan Protokol Kesehatan – mbinews.id
BogorJabarRegional

Komunitas Musik Jalanan Bogor Beserta Sapol PP Sosialisasikan Protokol Kesehatan

BANDUNG, Komunitas Musik Jalanan (KMJ) Kota Bogor bergandengan tangan dengan Satpol PP setempat untuk menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes).

KMJ bersama Satpol PP akan berkeliling untuk mengajak masyarakat menanati prokes sebagai langkah pencegahan Covid-19.

Upaya itu diapresiasi Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar. Wakil Ketua Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Sabil Akbar sangat mengapresiasi inisiatif Satpol PP Jabar yang melakukan sosialisasi bersama KMJ di Kota Bogor itu.

Sabil Akbar mengatakan, jika langkah tersebut sebagai terobosan yang bernilai positif untuk masyarakat ditengah pandemi Covid 19. Di Jalanan masyarakat memiliki berbagai sudut pandang mengenai suatu persoalan, tidak terkecuali soal Covid 19.

Himbauan Juga di lakukan kepada masyarakat yang ditemui Tentang pentingnya penerapan 5 ( lima ) M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Ini sebagai bentuk perhatian khusus melalui sikap kemanusiaan dari Satpol PP Jabar,” ujar Sabil Selasa kepada Mbinews.id (24/8/2021).

Pada acara yang bertajuk “Penandatanganan Kerja Bareng Satpol PP Provinsi Jawa Barat dengan Komunitas Musik Jalanan Kota Bogor” Sabil menyebut, penanganan pandemi Covid-19 ini menyita program kegiatan OPD secara keseluruhan termasuk Satpol PP, yang juga terdampak refocusing, sehingga menimbulkan minimnya anggaran di Satpol PP.

“Tentu saya berharap ini menjadi sebuah instrument baru yang bisa di implementasikan di kabupaten kota lainnya di Jabar,” jelasnya.

Di tanya soal legalitas dengan menggandeng komunitas, Sabil menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mengedukasi masyarakat mengenai Covid 19 tersebut. Pasalnya, di jalanan pada umumnya masyarakat memiliki pandangan yang berbeda-beda.

Menurutnya, melalui komunitas ini masyarakat diingatkan agar selalu menerapkan dan mematuhi imbauan pemerintah soal kebijakan dan peraturan tentang Protokol Kesehatan.

Baca juga :   Hadiri Sosialisasi Pasar Pelita, Fahmi Tekankan Pengembang Urus SLF

Fazark

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button