Jumlah Warga Tervaksin Semakin Bertambah, Yana Yakin Ketersediaan Vaksin Aman – mbinews.id
Bandung RayaJabarPemerintahan

Jumlah Warga Tervaksin Semakin Bertambah, Yana Yakin Ketersediaan Vaksin Aman

BANDUNG, Mbinews id – Sekitar 1,2 juta warga Kota Bandung telah memperoleh vaksin Covid-19. Dari jumlah tersebut, sekitar 700.000 orang telah memperoleh dosis penuh atau dosis kedua. Sedangkan target vaksinasi yaitu sebanyak 1.952.358 orang.

“Untuk dosis pertama sudah 58-59 persen. Sedangkan untuk dosis tahap kedua di sekitar 700 ribu orang atau setara 34 persen,” ungkap Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana saat meninjau vaksinasi di Kecamatan Andir Tahap ke 1 di SMP Negeri 41 Bandung Jalan Arjuna, Rabu 25 Agustus 2021.

Yana berkeyakinan apabila ketersediaan vaksin aman, maka pada September mendatang, target 70 persen warga Kota Bandung tervaksin bisa tercapai.

“Secara hitungan kita punya sekitar 1.000 vaksinator. Jika satu orang vaksinator dapat menyuntik sebanyak 50 orang per hari maka selama vaksin ada setidaknya kita bisa memberikan vaksinasi sebanyak 50.000 orang per hari,” jelasnya.

Di SMPN 41 Kota Bandung, vaksinasi tahap 1 diberikan kepada sekitar 600 warga Kelurahan Ciroyom.

Yana mengatakan, percepatan vaksinasi ini sebagai langkah Pemkot Bandung ‘heard immunity’ atau kekebalan komunal.

Saat ini, target vaksinasi yang dilakukan oleh Pemkot Bandung saat ini mencakup kecamatan atau kelurahan di Kota Bandung.

Sementara itu, Camat Andir, Budi Rahmat Taufik menyampaikan, setiap pekan menargetkan sebanyak 1.000 orang tervaksin.

Selain di SMPN 41, Kecamatan Andir juga telah menggelar vaksinasi di sejumlah lokasi. Di antaranya di Paskal, Hotel Elcavana dan gerai Grab.

“Itu berjalan terus menerus di samping yang dilaksanakan harian oleh UPT Puskesmas Garuda dan Babatan,” tuturnya. (dan-pipi)

Baca juga :   Wakil Walikota Bandung Lantik 91 Penjabat Fungsional Di Lingkungan Pemkot Bandung
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button