Bank Bjb Berikan Bantuan 2.500 Paket Sembako Untuk Warga Kota Bandung – mbinews.id
EkonomiJabar

Bank Bjb Berikan Bantuan 2.500 Paket Sembako Untuk Warga Kota Bandung

BANDUNG, Mbinews.id – Kantor Wilayah 1 Bank BJB Kota Bandung memberikan bantuan 2.500 paket sembako untuk warga Kota Bandung. Bantuan ini untuk meringankan beban yang terdampak Covid-19 sekaligus dalam rangka peringatan HUT ke-76 RI.

Pemberian bantuan tersebut dilakukan secara simbolis kepada Wali Kota Bandung, Oded M. Danial bersama Kepala DPKP3, Dadang Darmawan selaku Koordinator Bidang Logistik Satgas Penanganan Covid-19 di BJB Kantor Cabang Tamansari, Kota Bandung, pada Kamis 26 Agustus 2021.

Oded bersyukur karena Pemerintah Kota Bandung terus mendapatkan bantuan dari berbagai pihak dengan jumlah ribuan dan masih terus berdatangan.

“Tidak hanya hari ini saja (dari BJB), bantuan terus datang seperti dari berbagai pihak. Inilah aktualisasi sesama manusianya, kepekaan sosial,” katanya.

“Saya lihat selama pandemi Covid-19 satu setengah tahun, masyarakat sudah beradaptasi dengan dampak Covid-19. Mudah-mudahan ini juga semakin melandai dan dinamika ekonomi juga akan tumbuh lebih cepat agar masyarakat keluar dari keterpurukan,” harap Oded.

Pada kesempatan tersebut, Oded juga memberikan tausiyah kepada Karyawan Bank BJB Taman Sari pada Pengajian Rutin Bulanan.

Tema pengajian kali ini yaitu ‚ÄúPandemi sebagai sarana aktualisasi diri dalam memenuhi tanggung jawab kepada Yang Maha Kuasa dan kepada sesama manusia dalam konteks hubungan sosial sesuai peranannya masing-masing”.

“Mengingatkan pesan-pesan penting dari Allah SWT tentang aktualisasi pandemi ini. Jadi pada hakikatnya bahwa aktualisasi kehidupan ini ada dua. Pertama kita sebagai makhluk Allah mendapat ujian yang sifatnya mengenakan dan ada yang tidak mengenakan,” ucap Oded.

Menurutnya, meski pun ujian itu dikatakan menyenangkan atau mengenakkan, lalu dirasakan sebuah sesuatu yang positif sebenarnya adalah sebuah ujian yang tidak enak juga.

Contohnya seperti kenaikan jabatan, bahkan Oded yang saat ini menjadi Wali Kota Bandung, jabatan tersebut juga merupakan ujian yang diberikan oleh Allah SWT.

Baca juga :   Dukung Pemenuhan Komoditas Sapi Potong Di Jabar, Bank Bjb Gelar Business Matching Dengan Petani Milenial

“Sedangkan aktualisasi kedua, adalah beribadah kepada Allah SWT. Makanya kalau kita bisa lulus ujian dan ibadahnya, insyaallah selesai tugas di dunia dan akan mendapatkan kesenangan di akhirat,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Kantor Wilayah I BJB, Andy Rachman mengaku khusus Kota Bandung pihaknya mendapatkan 2.500 paket sembako dari 7.000 paket yang diamanatkan oleh Kantor Pusat BJB.

“Sisanya ada di Cabang Padalarang, Cimahi, Utama Bandung, dan Soreang. Tapi khusus Kota Bandung sebetulnya 2.500 plus 1.500 karena Cabang Utama pengelolaannya memang penyalurannya dari wilayah ke provinsi melalui Dinas Sosial,” katanya.

Menurut Andy, pemberian bantuan sembako ini merupakan salah satu bentuk aktualisasi Bank BJB terkait kondisi pandemi yang masih berlangsung di Kota Bandung.

Bank BJB merupakan Bank milik Pemerintah Provinsi dan Daerah termasuk Kota Bandung sebagai pemegang saham. Sehingga hal tersebut merupakan salah satu bentuk dukungan program yang dijalankan Pemkot Bandung, serta tanggung jawab sosial, sekaligus instansi kepada para pemegang saham.

“Ini bentuk kepedulian kita meringankan beban. Kita berikan bantuan paket sembako senilai Rp160 ribu per paketnya. Mudah-mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19,” katanya.

Ia pun berharap program seperti ini bisa berlanjut, sehingga pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Kantor Pusat BJB untuk kegiatan serupa. Bukan hanya dalam bentuk bantuan sembako, tetapi yang lainnya juga.

“Saat ini kami juga ikut serta dalam serbuan vaksinasi di beberapa tempat yang bekerjasama dengan beberapa instansi. Kalau paket sembako sudah beberapa kali kita lakukan,” katanya. (pipi)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button