Vaksinasi Pelajar Bukan Syarat Sekolah Tatap Muka – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Vaksinasi Pelajar Bukan Syarat Sekolah Tatap Muka

SUKABUMI, Mbinews.id – Pemerintah Kota Sukabumi bersiap akan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka. Hal tersebut disampaikan pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Sukabumi Cecep Mansur melalui sambungan telepon, Selasa (31/8/2021) siang.

“Secepatnya kami akan menlakukan koordinasi kepada Wali Kota Sukabumi terkait rencana KBM secara tatap muka,” ujar Cecep kepada Mbinews.id, Selasa (31/8/2021).

Cecep mengatakan, keputusan rencana digelarnya KBM secara tatap muka tersebut, berdasarkan peraturan Menteri Pendidikan, terkait peraturan KBM secara tatap muka bagi sekolah yang berada di level 1,2 dan 3.

“Itu kan sudah jelas dikatakan pak Menteri Pendidikan, bagi sekolah yang berada di Level 1, 2 dan 3, boleh mengadakan KBM secara tatap muka,” jelasnyua.

Cecep menegaskan, berdasarkan pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, vaksinasi tidak menjadi salah satu syarat dalam kriteria KBM secara tatap muka.

“Yang jelas saat ini, yang harus di perhatikan itu adalah kesiapan sekolah dalam penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Makarim menjelaskan, sekolah yang berada pada status Level 1, 2 dan 3, harus segera menggelar KBM secara tatap muka, dengan mengikuti aturan-aturan yang tertera dalam SKB 4 Menteri. Dan jika ada pemerintah daerah yang berada di status Level 1, 2 dan 3, namun tidak mengadakan KBM secara tatap muka, agar bisa melaporkan hal tersebut.

“Jadi bagi yang Level 1, 2 dan 3, yang belum tatap muka, mohon juga masyrakat mendesak pemdanya, untuk segera melaksanakannya,” ujar Nadiem dalam rapat bersama Komisi X DPR Ri, Rabu (25/8/2021). M. Satiri/Mbi

Baca juga :   Yana Optimis Laju Ekonomi Kota Bandung Positif Pada Kuartal Keempat Ini
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button