Akhirnya, Pedagang Kopi Tuna Daksa Dapat Bantuan – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Akhirnya, Pedagang Kopi Tuna Daksa Dapat Bantuan

SUKABUMI, Mbinews.id – Meskipun sempat terkejut, namun Iyus Yusuf akhirnya tersenyum. Karena ternyata, orang yang turun dari mobil yang di kawal oleh patwal, dan mendekatinya adalah orang nomor satu di Kota Sukabumi. Saat itu Iyus yang sedang berjualan kopi di sekitaran Jalan Surya Kencana, tepatnya di sebrang Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, merasa kaget. Karena sebelumnya, pada hari ini, Rabu (2/9/2021), ia sempat juga di tegur oleh petugas, saat ia sedang berjualan di Jalan R. Syamsudin. Lalu ia memutuskan pindah lokasi ke Jalan Surya Kencana. Selang beberapa waktu ia berjulan di lokasi tersebut, terdengar lagi suara khas klakson kendaraan dinas petugas.

“Disangka saya, petugas yang datang dengan mobil itu, mau menegur saya lagi, atau melarang saya berjualan di sekitar sini,” tutur Iyus kepada Mbinews.id, Kamis (2/9/2021).

Namun ternyata, prasangka Iyus tersebut kali ini salah. Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi datang langsung menghampiri Iyus, dengan memberikan bantuan berupa sepasang alat bantu jalan berupa tongkat.

“Saya kaget aja, karena sangat tiba-tiba. Alhamdulilah banget saya senang sekali atas perhatian pak Wali Kota,” bebernya.

Sebelumnya, sempat beredar viral di media online dan juga media sosial lainnya, terkait adanya seorang penjual kopi tuna daksa di Kota Sukabumi, yang kerap menjajakan dagangannya, dengan menggunakan sepeda motor yang telah di modifikasi. Dan juga, pada berita yang beredar, bahwa pedagang tersebut juga belum menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi memberikan bantuan berupa tongkat dan juga sembako kepada Iyus Yusuf. Kamis (2/9/2021). Sumber Foto : Istimewa.

Iyus merupakan pedagang tuna daksa, yang berdomisili di Kuta Pasir, Kelurahan Srwidari, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi. Menurut keterangan singkatnya, ia merupakan korban kecelakaan lalu lintas, pada tahun 2009 silam. Saat itu ia di tabrak mobil, sehingga membuatnya harus merelakan kaki kanannya untuk diamputasi.

Berbekal informasi yang beredar tersebut, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bergegas mencari Iyus, yang kabarnya kerap menjajakan dagangannya di seputaran jalan protokol di Kota Sukabumi.

Baca juga :   Kasus Covid-19 Meningkat, Aktivitas Uji Coba PTMT Berhenti

“Informasi dari media sosial ada warga Sukabumi dengan keterbatasan yang dimiliki berjualan kopi keliling, tapi belum sama sekali mendapatkan bantuan, alhamdulilah hari ini kita sudah bertemu dengan pak Iyus,” tutur Fahmi, melalui akun resmi media sosial Dokpim Kota Sukabumi, Kamis (2/9/2021).

Selain memberikan bantuan berupa sepasang tongkat dan bantuan sembako kepada Iyus, para petugas jaga parkir, pedagang roti keliling, dan pedagang makanan lainnya di sekitar lokasi, juga tak luput dari perhatiannya. Fahmi juga memberikan bantuan sembako kepada para pedagang yasng berada di sekitaran lokasi tempat Iyus berjualan. Ardan/Wan/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button