Jelang Harhubnas, Dishub Siapkan Ribuan Vaksin – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Jelang Harhubnas, Dishub Siapkan Ribuan Vaksin

SUKABUMI, Mbinews.id – Jelang Hari Perhubungan Nasional yang akan jatuh pada tanggal 17 September mendatang, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi akan menggelar kegiatan vaksinasi masal, dan juga bakti sosial (baksos) berupa pembagian paket sembako, bagi pelaku transportasi dan logistik ataupun keluarganya. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman kepada Mbinews.id, Kamis (2/9/2021).

“Kita akan mengadakan kegiatan vaksinasi masal Covid-19, yang menargetkan 1.000 peserta vaksin, lalu akan diberikan paket sembako bagi yang telah di vaksin. Targetnya adalah pelaku transportasi, maupun keluarganya” ujar Rachman kepada awak media.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2021, dan juga mendukung program pemerintah dalam melakukan penanganan dan pencegahan pada madsa pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini dilakukan serentak pada Dishub se-Jawa Barat. Dan untuk alokasi vaksin serta sembako, disediakan oleh Dishub Jawa Barat. Semoga dengan program vaksinasi masal ini, bisa mempercepat program pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19,” jelasnya.

Lanjutnya, program vaksinasi masal yang dilakukan kali ini, mendapatkan antusias yang positif dari para pelaku transportasi dan logistik. Hingga saat ini, sudah tercatat sebanyak 800 peserta yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti program vaksinasi tersebut.

“Kita sudah sediakan linknya untuk pendaftaran vaksinasi tersebut. Demi menjaga agar tidak terjadi penumpukkan peserta pada saat proses vaksinasi, maka kita lakukan melalui pendaftaran secara online,” bebernya.

Tambahnya, berdasarkan jadwal, rencananya kegiatan vaksinasi masal tersebut, akan dilakasanakan pada tanggal 15 September nanti, di Terminal Tipe A KH. Ahmad Sanusi Kota Sukabumi. Dan pada acara tersebut, nantinya peringatan Hari Perhubungan Nasional, akan dilaksanakan secara bersama dengan Hari Polisi Lalu Lintas Nasional.

“Insya Allah nanti, Kementerian Perhubungan akan hadir, karena sekaligus akan melaunching stiker pada kendaraan angkutan umum yang telah di vaksin. Untuk menyakinkan masyarakat pengguna transportasi, serta memberikan rasa kenyamanan, bahwa awak kendaraan telah di vaksin,” pungkasnya. M. Satiri/Mbi

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button