Warga Sukabumi Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19 – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Warga Sukabumi Antusias Ikut Vaksinasi Covid-19

SUKABUMI, Mbinews.id – Ribuan warga di Sukabumi, sangat antusias mengikuti program Gebyar Vaksin Presisi yang diadakan Polres Sukabumi Kota, di Auditorium Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) Sukabumi, Sabtu (4/9/2021) pagi.

Dalam kegiatan terrsebut, Polres Sukabumi Kota menyediakan 2.000 dosis vaksinasi Covid-19, yang di peruntukkan bagi warga di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kapolres Sukabumi Kota AKBP Zainal Abidin mengatakan, karena tingginya antusias masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi ini, sebanyak 2.000 lembar formulir pendaftaran yang disediakan petugas, telah habis sejak pagi hari.

“Pada hari ini, kami bekerjasama dengan berbagai pihak dalam mengadakan kegiatan vaksinasi Covid-19. Dan ternyata antusias masyarakat sangat tinggi, sejak pukul 7.30 WIB, seluruh formulir pendaftaran yang ada, sudah habis,” tutur Zainal kepada awak media, Sabtu (4/9/2021).

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan tingkat kesadaran masyarakat Sukabumi yang mulai menyadari akan pentingnya vaksinasi Covid-19, demi pencegahan penularan Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini.

“Kegiatan ini nanti akan kami adakan lagi, guna mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19. Dan juga, kami nanti akan melakukan evaluasi serta analisa terklait kegiatan ini, agar nantinya pada kegiatan mendatang, bisa memenuhi tingkat kebutuhan masyarakat dalam proses vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang tidak mendapatkan formulir pendaftaran vaksinasi pada hari itu, pihaknya menganjurkan agar warga bisa mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 yang ada di Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

“Untuk masyarakat yang tidak kebagian vaksinasi disini (Gebyar Vaksinasi Presisi), kami sudah mengarahkan ke gerai vaksinasi lainnya,” ucapnya.

Selain melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19, dalam kegiatan tersebut juga turut diserahkan bantuan sembako, bagi warga yang membutuhkan yang berada disekitaran lokasi kegiatan tersebut. Hal itu dilakukan untuk menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-69, yang akan jatuh pada 19 Okteber mendatang.

Baca juga :   Cegah Penyebaran, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Tutup Sementara Enam Obyek Wisata Di Kota Bandung

“Kita memberikan bantuan bagi pedagang dan juga lansia yang berada di sekitar lokasi,” ujar Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Kota, Jasmine Zainal. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button