Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Vaksinasi Masal Covid-19 – mbinews.id
JabarRegionalSukabumiTNI/POLRI

Puslatpurmar 6 Antralina Gelar Vaksinasi Masal Covid-19

SUKABUMI, Mbinews.id – Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina terus gencar melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Sukabumi. Langkah tersebut tentu saja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sukabumi.

Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Mar. Hadi Wibowo M.Tr. Opsla memimpin langsung jalannya kegiatan yang merupakan perintah langsung dari Pimpinan TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, serta arahan Komandan Korps Marinir Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono.

Kunci sukses dalam menghadapi pandemi Covid-19 adalah harus saling bekerja sama antara unsur pemerintahan dan masyarakat. Selain itu komunikasi juga diperlukan untuk mengajak masyarakat yang belum mau divaksin, agar mau diberikan vaksin.

“Mungkin juga, ada faktor lain karena minimnya informasi yang didapat atau rasa takut akan efek samping yang diberikan setelah melaksanakan vaksinasi,” ujar Hadi disela-sela pelaksanaan vaksin di di SMK Muhammadiyah, Jalan Raya Karangtengah, Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (8/9/2021).

Hadi mengatakan, pihaknya bersama unsur TNI-Polri dan pemerintahan selalu memberikan contoh dan pengertian kepada masyarakat bahwa vaksin yang diberikan oleh pemerintah adalah aman dan halal serta berguna untuk menambah imunitas.

“Kekebalan dalam tubuh akan semakin bertambah untuk melawan Virus Covid-19 yang sedang mewabah di Indonesia,”tegasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 500 dosis telah disiapkan untuk didistribusikan kepada masyarakat di sekitar SMK Muhammadiyah.

“Agar lebih cepat tercapainya Herd Immunity, dengan harapan warga masyarakat dapat beraktivitas kembali normal,”jelasnya.

Selain meninjau kegiatan serbuan vaksinasi, Danpuslatpurmar 6 Antralina pun berinteraktif kepada masyarakat yang turut menjadi peserta Vaksin. Mayor Mar Hadi pun menanyakan perihal kondisi warga yang telah ikut serta pada dosis pertama.

Meskipun demikian, bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi, Mayor Hadi tak henti hentinya menghimbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

“Karena, itu merupakan cara yang efektif untuk mencegah resiko tertular atau menularkan virus Covid-19,” imbuhnya.

Danpuslatpurmar 6 Antralina mengatakan, bahwa pihaknya bersama instansi terkait gencar memberikan vaksinasi kepada warga untuk mencegah penularan Covid-19.”ungkapnya.

Dan Kegiatan ini juga untuk mensukseskan program vaksinasi pemerintah serta untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh), sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. M. Satiri/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button