Warga Binaan Menggelar Shalat Ghaib di Lapas Kelas II-B Sukabumi – mbinews.id
JabarRegionalSukabumi

Warga Binaan Menggelar Shalat Ghaib di Lapas Kelas II-B Sukabumi

SUKABUMI, Mbinews.id – Warga binaan pemasyarakatan (wbp) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Sukabumi, menggelar shalat ghaib di Lapas Kelas 2B Sukabumi, Kamis (9/9/2021) malam.

Kegiatan yang dilangsungkan di musholla yang berada di dalam lapas tersebut, merupakan rasa empati dan juga bentuk bela sungkawa, atas terjadinya musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Kelas 1 Tanggerang beberapa waktu lalu.

“Kami melakukan kegiatan ini atas dasar rasa empati, dan juga arahan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat atas musibah kejadian yang terjadi kemarin,” ungkap KaKPLP Lapas Sukabumi Waskito Budi Darmo, kepada awak media.

Ia menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pengajian bersama, untuk mendoakan arwah korban yang meninggal, akibat musibah kebakaran di Lapas Kelas 1 Tanggerang.

“Setelah shalat maghrib, kami mengaji surat yasin. kegiatan Sholat Ghaib, ditunjukkan untuk sodara-sodara kami yang menjadi korban bencana kebakaran Lapas Kelas I Tangerang,” terangnya.

Sementara itu, Uje salah seorang wbp Lapas Kelas 2B Sukabumi, yang juga menjadi imam shalat ghaib mengatakan, kami sangat merasa duka cita yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa saudara-saudara kami tersebut.

“Saya mewakili warga binaan Lapas Sukabumi turut berduka cita atas musibah kebakaran di lapas tangerang, semoga korban diterima amal ibadahnya dan ditempatkan ditempat terbaik” ungkapnya. Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button