banner 728x250

Dipicu Hujan Deras, Satu Rumah di Sukabumi Ambruk

Rumah milik Imas Piroh (42) yang ambruk akibat hujan deras yang melanda lokasi. Selasa (14/9/2021). Foto : Istimewa/Hms.
banner 120x600
banner 468x60

SUKABUMI, Mbinews.id – Akibat diterpa hujan deras, satu rumah warga di Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi ambruk. Kejadian bencana yang menimpa kediaman milik Imas Piroh (42) tersebut, terjadi karena debit saluran air yang mengalir deras, sehingga pondasi bangunan rumah tergerus, Selasa (14/9/2021).

“Kejadian terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, saat itu cuaca di lokasi memang sedang turun hujan dengan curah tinggi,” ujar Babinsa Desa Pawenang Serma Agus Purwanto, kepada Mbinews.id.

banner 325x300

Lanjutnya, ia juga sudah berkoordinasi dengan aparatur desa dan kecamatan setempat, serta polsek dan juga Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, terkait kejadian ini. Bencana tersebut, mengakibatkan ambruknya tembok bagian belakang rumah warga.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Hanya saja tembok dapur dan kamar mandinya ambruk,” bebernya.

Ia menambahkan, akibat dari kejadian ini, kerugian materi yang ditimbulkan kurang lebih sekitar 50 juta Rupiah. Dan saat ini, sudah ditangani oleh pemerintah setempat.

“Saat ini korban masih menempati rumahnya, meskipun memang kondisi bagian belakang rumahnya masih ambruk,” pungkasnya.

Pihak Koramil Nagrak, melalui babinsa Desa Pawenang bersama P2BK Nagrak juga melakukan imbauan kepada warga masyarakat yang berada di sekitaran bantaran sungai, untuk mewaspadai bencana susulan. Mengingat saat ini di lokasi masih terjadi cuaca ekstrim. Wan/Hms/Mbi

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.