Dishub Berkomitmen Untuk Terus Optimalkan Fasilitas Lalu Lintas – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Dishub Berkomitmen Untuk Terus Optimalkan Fasilitas Lalu Lintas

SUKABUMI, Mbinews.id – Kepala Balai Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Wilayah I Bogor Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat, Abduh Hamzah mengatakan, pihaknya terus berusaha untuk meningkatkan fasilitas lalu lintas, agar bisa berfungsi dengan baik. Meskipun saat ini dari sisi penganggaranya terkena refocusing.

“Secara persentase kita berusaha bagaimana untuk meningkatkan fasilitas lalu lintas. Diantaranya, marka jalan,” ujar Abduh, usai menghadiri peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tingkat Kota Sukabumi, di Terminal Tipe A Kota Sukabumi. Rabu, (15/9).

Begitu juga dengan kewenangan Penerangan Jalan Umum (PJU) milik Provinsi Jawa Barat yang berada di Kota Sukabumi, pihaknya masih melaksanakan kewenangan masing-masing di daearah.

“Kedepan kita lihat seperti apa, apakah perawatannya akan diserahkan ke daerah. Yang jelas saat ini masih berbicara kewenangan masing-masing. Apalagi, tingkat sinergi kita dengan daerah sangat erat sekali,”akunya.

Sementara itu, berkaitan dengan Harhubnas, dirinya sangat mengapresiasi yang dilakukan jajaran Dishub Kota Sukabumi menggelar vaksinasi dalam penanganan Covid-19. Termasuk juga pemasangan stiker di setiap angkutan umum bagi pengemudi yang sudah melakukan vaksin.

“Kita akan evaluasi hal itu, semoga nanti itu akan menjadi pilot project, yang bisa diikuti oleh Dishub di kota lainnya,” pungkansya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button