PON Papua: Kota Sukabumi Berangkatkan 8 Atlet – mbinews.id
JabarOlahragaRegionalSukabumi

PON Papua: Kota Sukabumi Berangkatkan 8 Atlet

SUKABUMI, Mbinews.id – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2020, yang rencananya akan digelar di Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Sukabumi, bersiap mengirimkan sebanyak 8 atletnya dari 4 cabang olahraga (cabor). Hal tersebut, disampaikan langsung oleh ketua Koni Kota Sukabumi Haickel Reza, kepada mbinews.id melalui sambungan telepon, Sabtu (18/9/2021) siang.

“Alhamdulilah, untuk PON ke-20 nanti, kita akan memberangkatkan 8 atlet, dari cabor Kempo, cabor Anggar, cabor Bola Tangan, dan cabor Hokey,” tutur Haickel.

Rencananya, lanjut Haicekl, atlet yang ikut ke PON ke-20, akan dilepas dalam waktu dekat ini. Bahkan menurut agenda, pimpinan daerah yang akan langsung menghadiri pelepasan atlet PON tersebut.

“Rencananya, tanggal 22 September 2021 nanti, kami akan melepas para atlet yang akan berangkat mewakili Kota Sukabumi, untuk mengikuti PON ke-20 nanti. Insya Allah akan dilepas pak Wali Kota langsung, sekaligus pembekalan kepada para atlet yang akan bertanding, dan juga penutupan kegiatan dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas),” ujarnya.

Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2020, yang rencananya diadakan di Papua pada tanggal 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Lanjutnya, dirinya sebagai orang nomor satu yang menahkodai Koni Kota Sukabumi, berharap agar peran dan dukungan nyata Pemerintah Kota Sukabumi bisa terwujud. Mengingat, para atlet Kota Sukabumi yang saat ini sudah berjuang dalam berlatih, untuk bisa mengharumkan nama Kota Sukabumi, sangat antusias bisa mengikuti pekan olahraga bergengsi tersebut.

“Kita berharap dukungan penuh dari Pemerintah Kota Sukabumi, mulai dari berbagai aspek. Dari mulai uang anggaran Koni untuk pembinaan cabor, yang kita harapkan dukungan dari Pemerintah Kota Sukabumi. Karena yang akan diharumkan itu nama baik Kota Sukabumi,” jelasnya.

Pada kegiatan PON yang berlangsung di Papua nanti, Haickel menargetkan akan membawa medalai emas dari cabor yang disertakan.

Baca juga :   Jilid II, Pemkot Bandung Gelar Penanaman Pohon 21.600 Bibit Pohon

“Untuk target, kami optimis akan membawa pulang medali emas,” tandasnya. Ardan/Wan/Mbi

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button