Pemkot Sukabumi Akan Segera Resmikan Mal Pelayanan Publik – mbinews.id
JabarPemerintahanRegionalSukabumi

Pemkot Sukabumi Akan Segera Resmikan Mal Pelayanan Publik

SUKABUMI, Mbinews.id – Tak lama lagi, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sukabumi akan segera diresmikan. Hal tersebut menjadi komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi untuk mewujudkan MPP Kota Sukabumi pada tahun ini.

“Rencananya sih diwujudkannya diakhir tahun 2021 ini,”ujar Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA) Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto. Kamis, (23/9/2021).

Lanjutnya, MPP tersebut tentu saja, tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik dalam satu tempat. Rencananya, MPP Kota Sukabumi akan ditempatkan di Mal Tiara, Jalan A.Yani. Bahkan, pihak Pemkot sudah melakukan sewa kontrak dengan pihak Tiara Toserba. Sehingga saat ini, tengah disiapkan segala sarana pendukung untuk pelayanannya.

“Kita sedang lakukan partisi atau membuat ruangan di mall tiara tersebut. Insyallah awal Desember Pak Walikota melauncing MPP tersebut,” bebernya.

Yanto menjelaskan, dalam MPP, akan ada sekitar 15 dinas, termasuk intansi vertikal yang akan melayani masyarakat. Seperti, pembuatan SIM, STNK, Pasport, KTP, dan lai sebagainya.

“Jadi dengan adanya pelayanan ini bisa lebih optimal dirasakan oleh masyarakat. Dalam satu ruangan terdapat berbagai macam pelayanan,” terangnya.

Berkaitan dengan kebutuhan sumber daya manusia (SDM), Yanto menuturkan, akan mengambil dari masing-masing intansi. Pihaknya hanya menyediakan tempat dan alat pendukung lainnya.

“Misalnya, untuk pengurusan SIM dan STNK nanti orang samsat ada disitu, untuk Pelayanan KTP, nanti SDM dari Disdukcapil. Intinya setiap layanan akan dilayani oleh intansi bersangkutan,” jelasnya.

Dengan adanya MPP ini kata Yanto memberikan pelayanan yang sangat optimal kepada masyarakat. Nanti kedepannya, pemerintah akan membangun MPP tersebut secara khusus, namun untuk sementara ini disediakan di Mall Tiara tersebut.

“Untuk smeentara di mall tiara dulu, sampai nanti pemerintah membangun tempat yang lebih representatif,” pungkasnya. Ardan/Wan/Mbi

Baca juga :   Hasilkan Solusi Terbaik Pendidikan Ditengah Covid-19, Komisi D DPRD Dan Disdik Kota Bandung Bahas Solusi Dan Kesiapan PPDB 2020
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button